Barli Asmara X KAMI Tampilkan Busana Muslim Unik di MUFFEST 2020

Barli Asmara X KAMI di MUFFEST 2020.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Gelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020, telah sukses diselenggarakan pada 20-23 Februari 2020, di Jakarta Convention Centre (JCC). Karya-karya indah dari ratusan desainer ternama Tanah Air juga telah ditampilkan.

Muffest Hadirkan Batik Tulis Tuty Adib dengan Proses Pewarnaan Alam

Salah satu yang menarik perhatian selama gelaran MUFFEST 2020 adalah karya-karya dari desainer kenamaan, Barli Asmara yang berkolaborasi dengan KAMI dan Daliatex Kusuma. Baik Barli maupun KAMI, mendaulat Daliatex untuk kembali memproduksi kain-kain yang ditampilkan pada event MUFFEST 2020.

"Dibantu dengan tim development yang unggul, diharapkan kami dapat merealisasikan apa yang diinginkan oleh para desainer. Dan karya kami dapat diterima dengan baik oleh orang banyak," ujar Devina Unjoto, Marketing Executive PT Daliatex Kusuma, saat MUFFEST berlangsung.

MUFFEST 2021 di Bekasi Hadirkan Karya Alvy Oktrisni Bertema Rustic

Dalam catwalk Muslim Fashion Festival 2020, Barli Asmara menampilkan koleksi bertajuk Neelakurinji. Koleksi ini merupakan ekspansi dari karya Barli yang pernah ditampilkan di ajang Jakarta Fashion Week 2019 bertajuk Dehaliya 1 dan 2.

"Dalam menghadirkan Neelakurinji, aku terinspirasi dari bunga langka yang tumbuh di India. Yang aku tuangkan dalam sketsa modest wear terbaru. Neelakurinji ini adalah kumpulan 12 bunga yang hidup di India dan hanya tumbuh 12 tahun sekali," ujar Barli di kesempatan yang sama.

Nocturnal Hours, Koleksi Terkini Barli Asmara

Desainer selanjutnya, KAMI, yang mempersembahkan koleksi bernama Cadiya. Cadiya diambil dari kata Arkadia dan memiliki makna orang yang sederhana dan bahagia.

"KAMI memadukan warna terracota, salmon, dan beige dengan sage, navy dan torquise. Tampilan koleksi Cadiya terdiri dari 14 look, berupa kombinasi atasan, bawahan, luaran, serta dress," tutur KAMI.

Boldsession By Erika

Contek Inspirasi Busana Muslim Lebaran dari Ajang MUFFEST 2021

Beragam gaya busana muslim karya desainer Indonesia ditampilkan di MUFFEST 2021, bisa jadi busana cantiknya menginspirasi kamu

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2021