Tinggi Antioksidan, Aloe Vera Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda

Lidah buaya
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kebanyakan orang malas memanfaatkan lidah buaya atau aloe vera. Alhasil tanaman penuh manfaat ini hanya dibiarkan saja sebagai tanaman hias. Padahal, menurut ilmuwan dari Baylor College of Medicine, Texas, USA, aloe vera memiliki banyak manfaat mengagumkan untuk kulit. 

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

"Aloe vera memiliki banyak kegunaan. Tanaman ini mengandung antioksidan, enzim, vitamin A dan C, dan tinggi senyawa anti-inflamasi (anti peradangan)," kata Kim Chang, salah satu staf ahli di Baylor College of Medicine, dikutip dari siaran pers, Kamis 28 Mei 2020. 

Bahkan yang menggembirakan, menurut para ilmuwan, aloe vera sangat efektif mengatasi jerawat, luka bakar, dan kulit kering. Hal ini dikarenakan, tanaman aloe vera mengandung enzim untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit yang muda dan lebih halus.

Zaidul Akbar: Lidah Buaya Bermanfaat untuk Jantung, Darah dan Pankreas! Begini Cara Olahnya

"Enzim di dalam aloe vera dapat membantu eksfoliasi kulit agar muka lebih halus. Tetapi, jika Anda tidak ingin repot sebaiknya pakai produk perawatan wajah dengan kombinasi aloe vera,” lanjut dia. 

Tidak hanya itu, dengan rutin menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung aloe vera, kulit akan terasa lebih lembap, kenyal, dan glowing. Tidak jauh berbeda, Rizki Arif Fauzi, Direktur PT Luvy Solutions Indonesia, juga menyarankan pemakaian produk perawatan wajah berbahan herbal. 

Terpopuler: Manfaat Minum Air Jahe di Pagi Hari, Rumah Seram Ki Joko Bodo

"Sangat penting menemukan produk perawatan wajah yang cocok untuk tipe kulit anda. Sebab, setiap jenis kulit membutuhkan treatment yang tepat. Itulah mengapa, ahli kecantikan merekomendasikan agar memilih jenis produk perawatan wajah dari bahan herbal dan alami agar lebih aman dipakai setiap hari," ujarnya saat launching Luvy Anti Acne Facial Wash dan Anti Acne Moisturizer With Aloevera. 

Lebih lanjut, menurut para ahli kecantikan dari Baylor Aesthetics, manfaat lain dari lidah buaya adalah dapat mencegah munculnya garis-garis halus atau kerutan yang lebih dalam di masa depan. Menurut Medical News Today, ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa gel lidah buaya dapat memperlambat proses penuaan kulit.

Dalam penelitian yang dilakukan pada 2009 terhadap 30 wanita di atas usia 45 tahun, dengan menggunakan gel lidah buaya dapat menutrisi dan meningkatkan elastisitas kulit selama periode 90 hari. Hasil penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa aloe vera dapat membantu kulit mempertahankan kelembapan, sehingga dapat mengatasi kondisi kulit kering agar tetap lembap dan terhidrasi. 

Umumnya, wanita sangat menjaga kecantikan dan keindahan kulitnya. Namun, sayang tak semua orang bisa mewujudkan kulit glowing dan awet muda di atas usia 30-an. Selain faktor usia dan genetik, setiap orang juga perlu memerhatikan pola makan yang bernutrisi, gaya hidup aktif dan bebas stres, serta jam tidur yang teratur.

Nah, dengan pemakaian produk perawatan wajah yang tepat, dikombinasikan dengan gaya hidup sehat serta pola makan bernutrisi, kamu bisa memiliki kulit cantik dan indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya