Luhan Eks EXO Kena Hujat, Pakai Vest Bertuliskan Kalimat Syahadat

Luhan ex EXO pakai vest dengan kalimat syahadat.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Media sosial dihebohkan dengan penampilan Luhan mantan personel boyband Korea EXO. Luhan tampil mengenakan sebuah vest yang dihiasi sebuah tulisan Arab.

Wanita Ini Pilih Bersyahadat Karena Meneladani Kesalehan Bunda Maria

Dalam foto yang beredar di Twitter, Luhan telihat memakai kaos putih dan vest berwarna biru dongker. Pada bagian saku vest di dekat perut, terlihat tulisan Arab yang seperti dibordir dengan benang putih.

Jika diperhatikan dengan seksama, tulisan tersebut merupakan kalimat syahadat yang berbunyi 'laa ilaha illallahu, Muhammadur rasulullah,' yang artinya 'Tidak ada Tuhan selain Allah, Nabi Muhammad adalah utusan Allah.'

Viral, Agnes Monica Menangis Tersedu-Sedu Bacakan Syahadat

Penggunaan kalimat syahadat tersebut sebagai aksesoris pada pakaian yang dikenakan Luhan, memancing kemarahan warganet khususnya yang beragama Islam. Masalah ini pun menjadi trending di Twitter.

Banyak yang mengecam Luhan karena menggunakan kalimat suci itu pada tempat yang salah. Ada juga yang meminta agar para desainer tidak menggunakan kalimat Arab yang bermakna suci pada rancangan mereka.

Kisah Mualaf Cantik Amira, Gadis Tionghoa yang Terkesima dengan Islam

"Luhan, ini benar-benar salah. Aku sangat mengagumimu tapi aku tidak menerima ini sebagai fesyen. Bisakah desainer berhenti menggunakan kata-kata seperti ini untuk membuat desainmu terlihat istimewa. Ini menyinggung. Aku harap desainer akan meminta maaf tentang ini. Jangan menebar kebencian terhadap Luhan," ujar salah warganet dengan akun @ddrbcelestte.

??

"Frase suci itu adalah fondasi dari keyakinan kami. dan itu adalah stiker yang Luhan pakai dan artinya dia memilih untuk membelinya dan menempelnya di jaketnya. Frase itu bahkan tidak seharusnya ada di lantai atau kamar mandi. Itu sangat tidak sopan. Ini masalah yang besar," ujar warganet lain dengan akun @softtriviamyg.

Meski begitu, ada juga yang menilai bahwa apa yang dikenakan Luhan adalah kesalahan penata gaya Luhan.

"Baik, ya mungkin Luhan salah karena dia memakai pakaian dan terlihat di publik. Jadi, tidak bisa dihindari Luhan menjadi kambing hitam dari kesalahan penata gayanya. Aku harap penata gayanya meminta maaf kepada Luhan atas insiden ini," ujar pemilik akun @Loemarkeuly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya