Kurangi Risiko Corona, Brand Lokal Desain Busana Anti Air dan Bakteri

Busana Muslim.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Bepergian keluar rumah di saat virus corona atau COVID-19 masih bertebaran di mana-mana memang bikin was-was. Meski virus ini hanya menular lewat droplet, namun ada kekhawatiran virus bisa menempel di baju yang kita pakai. 

Viral Video Shahnaz Haque Belanjakan Sejumlah Anak Yatim, Netizen Berikan Kesaksian Ini

Nah, menanggapi kekhawatiran tersebut, brand fashion lokal, Setatamuda, berinovasi dengan menciptakan busana anti air sekaligus anti bakteri. Selain unik, desain pakaian ini juga dapat mengurangi risiko terpapar dari penyakit dan virus. 

Fitur anti air pada busana ini mengurangi risiko terpapar droplet pembawa virus. Selain itu, menghindari baju dari percikan air ketika tidak sengaja terkena air saat berwudhu. Sedangkan fitur anti bakteri, membuat bakteri tidak dapat berkembang biak, juga menghindari bau tidak sedap akibat keringat. 

Koleksi Urban Streetwear Bernuansa Islami, Bisa Jadi Inspirasi Baju Ramadhan dan Lebaran

Teknologi tambahan yaitu soil release juga disematkan pada produk ini, di mana noda pada kain menjadi sangat mudah dibersihkan sehingga tidak meninggalkan bekas dan bau.

Owner Setatamuda, F. Kurniawan, mengungkapkan meski desain pakaiannya dirancang dengan teknologi seperti itu, Kurniawan menjamin busananya tetap nyaman dipakai karena terbuat dari bahan katun. 

Kembali Isi Program Televisi, Ivan Gunawan akan Batasi Penampilan?

"Kami berinisiatif menciptakan produk daily wear berteknologi seperti APD, karena bentuk dari kepedulian kami. Karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok dan di tengah pandemi ini, kita harus mengurangi risiko tertular dari penyakit mulai dari bakteri atau pun percikan droplet yang mengandung virus, maka keluarlah ide menciptakan produk pakaian yang stylish namun tetap aman dan nyaman," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat 19 Juni 2020. 

Material kain yang digunakan di koleksi pertamanya Setatamuda, Alesha, mayoritas premium katun dengan teknik tenun menggunakan benang yang sudah berwarna (Yarn Dyed Fabric). Sehingga, motif akan terlihat pada kedua sisi kain dan menghasilkan warna yang lebih tahan lama, juga tidak memudar meski dipakai dalam jangka waktu lama.

Semua koleksinya dilengkapi dengan teknologi anti air, anti bakteri, juga soil release, pada setiap busana, mulai dari hijab, baju, hingga bawahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya