Busana Nyaman Dikenakan saat Pandemi Corona, Longgar dan Simpel

Esensia by Nina Nugroho
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perancang busana Nina Nugroho kembali merilis produk baru Esensia by Nina Nugroho. Esensia merupakan sister brand by Nina Nugroho, ditujukan kepada professional muslimah yang memiliki banyak aktifitas tetapi tetap mendambakan kenyamanan dalam kecantikan dan kesehatan.

Viral Video Shahnaz Haque Belanjakan Sejumlah Anak Yatim, Netizen Berikan Kesaksian Ini

Pakaian yang diperkenalkan ini merupakan jawaban atas kebutuhan para profesional muslimah saat masih berada di tengah pandemic dan  memasuki era new normal.

“Pandemi COVID-19 mengubah gaya hidup manusia, termasuk gaya berbusananya. Bila sebelumnya lebih banyak beraktivitas di luar rumah, karena pandemi, pekerjaan pun dilakukan dari rumah atau work from home," kata Nina kepada VIVA, Jumat, 3 Juli 2020.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Kondisi wabah COVID-19 membuat kebutuhan fashion pun berubah. Busana era new normal, tentu berbeda dengan busana yang dibutuhkan saat sebelum pandemi terjadi.

"Di era new normal, masyarakat membutuhkan busana berdesain simpel, longgar, nyaman, dilengkapi masker. Meski berkonsep kasual, namun tetap terlihat rapi ketika harus keluar rumah untuk aktivitas lain, seperti ke supermarket atau mini market dekat rumah," tutur Nina menjelaskan.

Koleksi Urban Streetwear Bernuansa Islami, Bisa Jadi Inspirasi Baju Ramadhan dan Lebaran

Bila koleksi Nina Nugroho diperuntukkan profesional muslimah saat beraktivitas, Esensia diperuntukan bagi profesional muslimah saat melakukan aktivitas yang berbeda.

"Setiap busana dilengkapi dengan masker yang senada, juga outer yang dapat dilepas setelah beraktivitas dari luar rumah. Sesampai di rumah, outer tinggal dicuci, supaya terhindar dari penularan COVID-19,” ungkap dia.

Menjawab kebutuhan itu, Nina merilis Esensia by Nina Nugroho untuk memenuhi kebutuhan paling dasar dari para profesional. Selain merilis busana berupa oversized tunik, oversized shirt, jaket untuk olahraga, manset dan legging, kulot, pipe pants, home apparel, hijab instan, ciput dan outer, Esensia by Nina Nugroho juga merilis tumbler eksklusif, tote bag, mukena dan personal care.

“Saat ini tengah disiapkan juga produk kosmetik. Tengah menjalani serangkaian proses legalitas dari BPOM dan uji klinis, sehingga kualitasnya sangat terjamin. Selain itu tentu saja halal. Esensia bekerja sama dengan perusahaan kosmetik terkemuka dan kosmetikanya nanti merupakan produk cosmeceuticals, yang diramu khusus untuk Esensia," kata Nina.

"Semoga busana ini semakin bermanfaat untuk banyak orang di masa new normal ini," harap Nina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya