3 Trik Makeup agar Kulit Tidak Kusam saat Pakai Masker

Beauty vlogger yang sering bagikan tutorial makeup.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Memasuki era new normal membuat para wanita karier kembali bekerja dan mengenakan makeup agar terlihat menarik. Namun, pemakaian riasan ditambah anjuran mengenakan masker untuk cegah penularan COVID-19 dapat memicu masalah pada kulit.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Berbagai masalah bisa terjadi akibat gesekan dari masker seperti kulit yang iritasi. Selain itu, kondisi lembap di kulit saat memakai masker cenderung memicu timbulnya jerawat.

Tentunya hal tersebut dapat dicegah dengan memakai makeup yang tepat dan sehat bagi wajah. Sehingga, makeup tak hanya membuat wajah terlihat lebih menarik, tetapi menjaga kesehatan kulit.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Lantas, apa saja hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih makeup? Berikut rangkumannya dikutip dari siaran pers ERHA, Selasa, 7 Juli 2020.

Cushion

Event DREAMscape Jadi Opsi Liburan Cantik di Akhir Pekan, Catat Tanggal dan Lokasinya!

Cushion tengah tren di kalangan milenial lantaran pemakaiannya sebagai dasar makeup yang mampu menutupi pori-pori dengan sempurna. Berbeda dengan cushion yang sudah banyak beredar di pasaran, Erha Luminous Pearl BB Cushion mempunyai konsep hybrid, di mana Erha memadukan kosmetik dengan skincare sehingga dapat mempercantik sekaligus merawat kulit wajah.

"Kami melihat tren makeup di kalangan wanita semakin meningkat setiap harinya. Kami inovasi untuk menghasilkan sebuah produk kosmetik yang juga merangkap perawatan kulit melalui Erha Luminous Pearl BB Cushion," ujar Senior Manager Public Relations PT. Erha Medicals, Amriel Aditya.

Melembapkan kulit

Keunggulan bahan baku yang ada pada Erha Luminous Pearl BB Cushion ini adalah Hyaluronic Acid (HA). Bahan tersebut terkenal sebagai salah satu moisturizing agent yang dapat melembapkan kulit dan mempertahankan kekenyalan pada kulit wajah.

Bahan lainnya yaitu white lily extract yang berfungsi untuk menenangkan kulit wajah. Sementara, pearl extract sebagai kandungan alami yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah.

Tabir surya

Cushion ini juga dirancang untuk melindungi kulit wajah dari teriknya sinar matahari (UVA & UVB) karena diperkaya dengan SPF 40/PA ++. Campuran seimbang antara kosmetik dengan skincare yang ada di dalamnya memberikan sentuhan akhir berupa satin finish pada kulit wajah.

Nah, kamu pasti bakal siap menjalani hari dengan makeup yang tepat dan menyehatkan kulit wajah! (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya