6 Tips Bikin Rambut Kuat dan Tebal Kayak Anggun C Sasmi

Anggun C Sasmi.
Sumber :
  • Instagram @anggun_cipta

VIVA – Punya rambut kuat dan tebal tentu bisa bikin kamu merasa lebih percaya diri. Apalagi, jika kamu memiliki rambut cantik seperti penyanyi Anggun C Sasmi. Namun, bukan hal yang mudah untuk menciptakan rambut sehat, kuat dan tebal. 

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Kadangkala, banyak wanita merasa frustasi ketika tahu rambut mulai rontok dan menipis. Biar gak sedih berkepanjangan gara-gara rambut kamu makin tipis, Anggun yang merupakan Brand Ambassador Pantene kasih tips jitu cara dapatkan rambut kuat dan tebal berikut ini. 

Perhatikan asupan makanan
Bukan cuma buat kesehatan tubuh, rambut juga perlu nutrisi dari dalam supaya selalu sehat dan kuat. Zat besi, zinc, protein, asam lemak omega 3 dan vitamin B12, merupakan kandungan nutrisi penting yang dibutuhkan rambut untuk memperkuat kondisinya. Kamu bisa temukan nutrisi tersebut pada telur, ikan salmon, bayam, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Selalu jaga kebersihan rambut
Kunci utama punya rambut sehat adalah dari kulit kepala yang selalu terjaga kebersihannya. Karena kulit kepala yang kotor merupakan sarang bakteri dan kuman yang memicu kerusakan seperti rontok dan ketombe. Hindari dengan keramas secara rutin untuk membersihkan kulit kepala dari debu dan kotoran. Gunakan sampo yang menutrisi, lengkap dengan kandungan biotin, Pro-Vitamin B5, dan antioksidan.

Anggun C Sasmi

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Gunakan kondisioner
Sampo aja nggak cukup! Selalu gunakan kondisioner setiap habis keramas untuk maksimalkan perawatan rambut kuat dan tebal setiap hari. Pemakaian kondisioner yang rutin mampu menjaga kelembapan alami yang dibutuhkan rambut supaya selalu sehat, memperbaiki vitalitas, sekaligus melengkapi kebutuhan nutrisi.

Jadi, jangan cuma keramas dengan sampo, gunakan kondisioner secara rutin pula sehingga tak ada lagi halangan buat wujudkan impian rambut kuat dan tebal berkilau setiap hari.

Menyisir dengan benar
Karena kulit kepala dalam keadaan basah sangatlah rapuh, maka menyisirnya dalam keadaan ini justru akan menambah helaian rambut rontok. Sebaiknya, tunggu sampai rambutmu kering baru menyisir rambut ya. Atau gunakan sisir yang bergigi lebar supaya lebih mudah menata rambutmu tanpa memberikan paksaan berlebih.

Hindari penggunaan suhu terlalu panas
Kebanyakan styling tools memang mengandalkan suhu yang panas untuk membentuk tatanan rambut. Sayangnya, hal tersebut dapat membuat rambutmu jadi lebih cepat rusak. Untuk menghindarinya, sebaiknya atur suhu alat styling agar tidak terlalu panas sehingga kesehatan rambutmu tetap terjaga.

Berikan perlindungan ekstra saat di luar ruangan
Paparan sinar matahari yang terik juga berbahaya untuk rambutmu. Hal ini dapat membuat rambut mengalami kerusakan, kering, dan mudah patah. Sebaiknya selalu lindungi rambutmu dengan pemakaian kondisioner secara rutin, serta melindungi rambut dengan topi atau payung buat menjaganya dari kerusakan.

Apresiasi

Gimana, gak sulit kan dapetin rambut kuat dan tebal? Selain kasih tips supaya rambut kuat dan tebal, ada info lagi buat kalian. Dalam rangka perayaan 30 tahun, produk sampo ternama di Indonesia ini memberikan apresiasi kepada para tenaga medis dengan berbagi paket perawatan #RambutTanpaBatas.

Selama 30 tahun, produk sampo terkenal ini telah menjadi sahabat wanita dengan #RambutTanpaBatas untuk memiliki gaya rambut yang sesuai karakternya dan percaya bahwa setiap orang di Indonesia selama hidupnya pasti pernah merasakan manfaat dari produk-produk unggulan Pantene.

Hal ini, dilakukan, karena lebih dari 5 bulan kita hidup di tengah-tengah pandemi dan situasi tidak menentu hingga sampai hari ini. Para tenaga medis menjadi peran yang paling penting, karena mereka berjuang tanpa lelah bahkan berjam-jam menangani pasien.

Untuk itu, para tenaga medis mendapat apresiasi berupa produk Pantene edisi 30 tahun dan botol shampoo Pantene kemasan klasik tahun 90an. Paket diberikan ke 3 Rumah Sakit di Jakarta, Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), RS Polri Kramat Jati dan RS Medistra Tebet. 

Dengan diberikannya paket ini, semoga para tenaga medis tetap peduli terhadap kesehatan rambut agar tidak gampang rontok selama atau setelah bertugas serta tetap mengibarkan semangat #RambutTanpaBatas dimanapun.

Pantene beri bantuan pada tenaga medis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya