Biar Kinclong Ini 4 Tips Pilih Serum, yang Terakhir Paling Penting

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Serum merupakan salah satu skincare yang banyak difavoritkan wanita. Fungsinya yang sangat beragam, mulai dari bikin kulit cerah dan glowing, hingga mengurangi garis halus dan kerutan, membuat produk perawatan wajah ini banyak digandrungi. 

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Tapi, tak sedikit wanita yang salah dalam memilih serum, sehingga fungsinya tidak maksimal di kulit. Nah, supaya tidak salah memilih lagi, berikut beberapa tips yang harus diperhatikan saat memilih serum, dikutip dari siaran pers Amura. 

Serum untuk kulit

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Mengandung vibrant plus gold serum
Diformulasikan dengan partikel emas murni yang dipadukan dengan pohon maple (Acer saccharum), serum dengan vibrant plus gold serum, akan memberikan banyak manfaat. Di antaranya mengandung antioksidan sehingga mengatasi kerutan, mengencangkan kulit, serta mengangkat sel kulit mati. 

Baca Juga: Alasan Ayu Ting Ting Akhirnya Bikin Produk Skincare Sendiri

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Pilih yang mengandung ekstrak buah untuk mengatasi jerawat
Brand Owner Amura, Harvieka Rysamanda, menyarankan, buat kamu yang sering bermasalah dengan jerawat, pilihlah serum dengan kandungan verryberry. 

"Kandungan ini terdiri dari ekstrak buah kiwi, stroberi, anggur, tea tree oil dan ekstrak buah manggis, yang mampu menutrisi dan membasmi bakteri-bakteri penyebab jerawat," ujarnya. 

Lebih lanjut menurut Harvieka, kandungan tea tree oil bermanfaat untuk mendetoksifikasi, membersihkan dan menenangkan pori-pori yang menyebabkan jerawat. Selain itu, kandungan ini juga dapat menghilangkan noda-noda bekas jerawat, jika digunakan secara teratur.

Mengandung vitamin C dan antioksidan
Vitamin C dan antioksidan, mampu menjaga kesehatan, menutrisi, serta mengembalikan kulit pada kondisi normal. Selain itu, vitamin ini juga berperan penting dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan di semua bagian tubuh termasuk wajah.

Tidak mengandung zat berbahaya dan terdaftar di BPOM
Pastikan serum yang kamu beli, telah lolos uji klinis oleh ahli dermatology dan terdaftar di BPOM. Pastikan juga skin care yang kamu gunakan tidak mengandung paraben, pewarna dan minyak pewarna yang berbahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya