Cara Maudy Ayunda Jaga Kulit Wajah Saat Pakai Masker

Maudy Ayunda
Sumber :
  • Instagram Maudy Ayunda

VIVA – Pemakaian masker sudah menjadi hal yang wajib di era pandemi COVID-19 ini. Meski kerap memicu permasalahan di kulit wajah, nyatanya pemakaian skincare tepat saat menggunakan masker bisa menjadi solusi yang dirasakan oleh artis Maudy Ayunda.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Pelantun Perahu Kertas ini mengatakan bahwa ia selalu memakai masker saat berada di area publik dalam mencegah penularan COVID-19. Bicara mengenai masalah kulit wajah saat pakai masker, pemain film Refrain ini mengatakan pentingnya mempertahankan kelembaban kulit.

"Masalah kulit lebih ke sekitar perbedaan kelembapan kulit, karena pakai masker jadi lebih berminyak atau juga jadi kering. Di saat memang lagi butuh booster, aku pakai moisturiser aja, kalau enggak, ya pakainya tipis. Agak lebih beradaptasi mengenai kulit sendiri dan respons-respons yang terjadi," kata Maudy dalam Acara virtual peluncuran POND'S instabright tone up cream, Senin 28 September 2020.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Baca juga: Pilih Cerai Demi Seks dan Uang, Wanita Ini Punya 9 Sugar Daddy

Sementara itu, pemeran Ainun dalam film Habibie & Ainun 3 tersebut juga meminimalkan riasannya saat di rumah dan menjaga kesehatan kulitnya dengan memakai skincare yang sesuai kebutuhan kulit. Terlebih, dengan memakai masker maka tak membutuhkan riasan yang terlalu mencolok.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

"Sekarang dengan ada pandemi, kemana-mana harus pakai masker, concern aku kalau harus keluar kadang lagi enggak mau pakai makeup, aku biasanya natural dan pakai skincare aja. Kalau keluar cukup simpel karena aku harus pakai masker," tutur Maudy.

Untuk aktivitas di luar ruangan, diakuinya saat ini tengah menyukai aktivitas hiking, yang membuatnya juga tak lepas dari skincare. Menurutnya, skincare yang mampu memberi kelembaban serta perlindungan dari sinar matahari membuatnya mampu beraktivitas dengan aktif.

"Aku ingin kulit tetap bisa napas jadi lebih fokus sama skincare. Karena aku lagi suka hiking, cari solusi yang kasih perlindungan terhadap sinar matahari. Yang penting mencari solusi skincare yang memang pas sama kebutuhan. Kalau aku butuh yang melembapkan," tutur artis 25 tahun itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya