Perawatan Wajah Wajib di Tengah Pandemi COVID-19

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pexels/Breakingpic

VIVA – Selama pandemi COVID-19, permasalahan wajah menjadi lebih sering muncul. Salah satunya, munculnya jerawat akibat penggunaan masker.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Dr. I Gusti Nyoman Darmasaputra dari DNI Skin Center, Aura Dermatologi, dan Derma Terra, mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga wajahnya dengan melakukan perawatan yang tepat terutama, yang sering menggunakan masker

Baca juga: Cara Maudy Ayunda Jaga Kulit Wajah Saat Pakai Masker

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

"Jadi di pandemi ini saatnya untuk merawat wajah dan kulit karena itu investasi. Sekarang tuh masalahnya justru banyak dengan orang pakai masker masalah jerawat bertambah banyak. Jangan lupa dirawat jangan sembarangan. Gunakan produk skincare yang tepat," katanya dalam talkshow berjudul 'Selasa Bersama HIPMI : Tetap Cantik dan Sehat di Masa Pandemi', Selasa 29 September 2020.

Selain itu, untuk masyarakat terutama kaum wanita yang sering berolahraga dan berjemur, jangan pernah lupa menggunakan sunblock.

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

"Kemudian disaat demam olahraga orang lupa pakai sunblock jangan lupa lindungi kulitnya," ucapnya.

Pentingnya merawat wajah saat pandemi juga diamini oleh para wanita pengusaha seperti Manuputty Bellaetrix pemilik B_Badmintonstore dan Jelita Jae pemilik Jclo.official, Delitaste.id, dan Danke_Official.

Selain berolahraga, ia juga menjaga makanan dengan mengonsumsi jus. Sementara itu, Jelita mengatakan, perawatan yang tak boleh dilewatkan adalah rajin mencuci muka dan menggunakan masker secara rutin.

"Pertama kita cewek nih mungkin lebih semakin banyak stay at home, semakin banyak waktu untuk kita lebih merawat diri kayak misalkan yang selama ini males buat cuci muka, maskeran, mungkin akan lebih banyak kita gunakan untuk maskeran dan cuci muka," kata Jelita. 

Baca juga: Pahami Lagi, Ini Penyebab Munculnya Jerawat Akibat Penggunaan Masker

Jelita juga mengingatkan untuk bisa menjaga pola makan dan yang terpenting adalah mengkonsumsi vitamin. Selama berada di rumah, lebih mudah untuk masyarakat menjaga itu semua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya