Sering Keramas Tapi Gak Mau Rambut Kering? Wajib Pakai Kondisioner

Kondisioner.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sama seperti kulit wajah dan tubuh, tipe kulit kepala juga wajib Kamu ketahui sebelum membeli produk serta jenis perawatan rambut.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Sebagai contoh, tipe kulit kepala yang cenderung normal dianjurkan untuk keramas tiga kali dalam seminggu saja. Sedangkan kulit kepala yang cenderung berminyak dianjurkan untuk keramas setiap hari, agar kotoran dan minyak tidak menumpuk di kepala.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Ini Tips Merawat Rambut Berwarna Tetap Sehat

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Tapi, di masa pandemi seperti sekarang, apa pun tipe kulit kepala, Kamu disarankan untuk selalu membersihkan rambut. Hal ini karena virus dapat menempel di mana saja, termasuk di rambut. Meskipun rambut terlihat bersih dan wangi tetapi belum tentu bebas dari virus yang menempel.
 
Rutin membersihkan rambut dengan keramas setiap hari demi kebersihan sangat penting dilakukan. Akan tetapi, rutinitas ini mengakibatkan rambut menjadi kering. Maka dari itu, perlu menggunakan kondisioner. Kondisioner bermanfaat dalam menutrisi dan melembutkan helaian rambut hingga ke ujung.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal kondisioner, sesuaikan dengan kebutuhan rambut Kamu.

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Misalnya, kalau rambutmu kasar dan helainya gampang rontok atau patah, bisa memilih kondisioner yang mengandung ginseng. Kemudian untuk Kamu yang rambutnya kusam, disarankan untuk memilih kondisioner dengan kandungan aloe vera.

Sedangkan bagi yang punya rambut rusak, coba pilih kondisioner dengan Moringa Oleifera. Seperti diungkapkan oleh Tan Caroline, Brand Leader NATUR, yang baru saja meluncurkan tiga produk kondisionernya, yang semuanya juga mengandung olive oil atau minyak zaitun dengan manfaat kesehatan yang sudah tak lagi diragukan. Kandungan minyak zaitunnya juga berfungsi untuk melembutkan rambut.

"Yang varian Moringa gunanya untuk memperbaiki rambut yang rusak, menjaga kemilau rambut. Kalau yang Ginseng untuk menguatkan rambut dan Aloe Vera untuk menutrisi helaian rambut,” ucap Tan Caroline dalam Live Instagram NATUR, Selasa, 29 September 2020.
 
Ia juga menjelaskan cara penggunaan kondisioner yang benar, yakni dari hanya batang rambut hingga ke ujung dan didiamkan selama dua hingga empat menit saja. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

"Selain untuk melembutkan rambut, juga menyehatkan rambut dan tidak bikin lepek,” tambah Tan Caroline.  

Sebagai informasi, di masa pandemi, kebersihan diri merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Pastikan selalu menjaga kebersihan dari ujung kepala hingga kaki. Cuci tangan secara rutin, gunakan masker dan selalu jaga jarak.

Lalu perhatikan untuk selalu mandi dan keramas setelah beraktivitas di luar, gunakan sampo serta kondisioner untuk rambut lembut, sehat dan tidak lepek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya