Mau Kulit Glowing? Begini Cara Pilih Body Cream yang Benar

Ilustrasi kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Memiliki kulit cerah, sehat dan terawat adalah idaman semua orang. Tak hanya bagi wanita, kini juga banyak pria yang turut merawat kulit. Tak bisa dimungkiri, kulit yang bersih dan glowing mampu membuat orang lebih percaya diri.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Body cream menjadi salah satu produk skincare yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit tubuh. Namun, Kamu wajib berhati-hati saat memilih body cream, karena tidak semuanya berkualitas dan aman.

Baca Juga: Pantulan Sinar Matahari di Rumah Bikin Kulit Rusak, Ini Saran Dokter

Mulai Perjalanan Skincare dengan Retinol: Tips Essensial untuk Pemula

Supaya Kamu lebih cermat dalam memilih body cream dan mendapat manfaat maksimal, berikut beberapa tips yang harus diperhatikan saat memilihnya, dikutip VIVA dari siaran pers Sook Sook, Rabu, 30 September 2020.

1. Pilih yang mengandung vitamin dan bahan alami

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Ilustrasi kecantikan/wanita/perawatan kecantikan.

Pilihlah body cream yang mengandung bahan-bahan alami. Juga mengandung kolagen, AHA, vitamin A, B, C, D, E, K, sehingga mampu menutrisi kulit.

"Kandungan tersebut dapat memberikan efek instant-glowing, sehingga membuat kulit bernutrisi dan tampak bersih, lembut, lembap, serta cerah," ujar Regent, Founder Sook Sook, saat launching Sook Sook Brightening Body Series Travel Size.

2. Terdaftar di BPOM

Ilustrasi wanita/merawat kulit/skincare.

Untuk menjamin keamanannya, memilih produk skincare apa pun harus yang sudah terdaftar di BPOM. Jika perlu, pilih yang bisa digunakan oleh pria atau pun ibu hamil dan ibu menyusui.

3. Berkualitas

Ilustrasi kulit wajah

Pastikan body cream yang Kamu pakai sudah melalui proses riset dari tim dokter selama lebih dari 5 tahun, untuk menjamin kualitas dan tingkat keamanannya.

4. Bebas bahan kimia

Ilustrasi kulit.

"Usahakan produknya tidak menggunakan pewarna, pewangi dan pengawet, serta bahan kimia lainnya yang berpotensi untuk mengiritasi kulit. Jadi, pilihlah yang benar-benar aman," tutup Regent.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya