Ternyata Malas Dandan di Rumah Picu Kecemasan, Kok Bisa?

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA –Masa pandemi COVID-19 ini mengharuskan kita untuk menjaga jarak sosial dengan beraktivitas di rumah. Hal itu membuat banyak perempuan cenderung cuek dengan tampilannya dan enggan berdandan, yang ternyata malah memicu kecemasan, lho. Kok bisa?

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Dengan di rumah, sebagian besar mensiasati untuk tetap berinteraksi secara virtual. Nyatanya, aktivitas virtual ini yang membuat para perempuan menjadi lebih cemas.

"Di situasi yang tidak natural ini semua harus dari layar. Kita juga lebih aware dengan penampilan fisik, melihat penampilan fisik kita saat tampil virtual juga bisa membawa kecemasan," ujar Psikolog anak, remaja dan keluarga, Saskhya Aulia Prima, M. Psi dalam Nivea Lip Crayon Virtual Press Launch virtual.

Zaidul Akbar Ungkap Penyakit Bodoh hingga Kecemasan Bisa Hilang di Ramadhan, Gimana Caranya?

Baca Juga: Inikah Penyebab Donald Trump Positif Corona?

Lebih lanjut, Saskhya menuturkan agar para wanita bisa mengontrol rasa cemas tersebut dengan beberapa aktivitas sederhana seperti menarik napas panjang. Selain itu, penuhi kebutuhan cairan dengan air putih untuk membuat tubuh tetap fokus dan kembali mendapatkan ketenangan.

Korban Dugaan Pelecehan Seksual oleh Rektor Nonaktif UP Mengaku Trauma Lihat Gedung Kampus

Menjadi hal yang penting juga untuk para perempuan berdandan selama di rumah. Bukan dengan tujuan memamerkan pada orang lain, tetapi agar tubuh kembali percaya diri sehingga bisa mengusir rasa cemas.

Sebab, beragam aktivitas virtual sebenarnya membuat kita akrab dengan kamera yang artinya akan sering menatap penampilan fisik. Untuk berdandan di rumah, kata Saskhya, tak perlu berlebihan dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah dan bibir, salah satunya dengan memakai pewarna bibir.

"Lip Crayon menggabungkan dua manfaat, dari lipstik karena warna yang intensif, dan mengandung formula lip care. Jadi merawat bibir dan melembapkan," papar Brand Executive Nivea Face & Lips, Goldi Rumawas, di kesempatan yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya