Trik Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Ilustrasi Make Up wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Lipstik merupakan salah satu kosmetik wajib yang dibutuhkan wanita. Sebab, meski tak banyak memakai riasan, dengan memulaskan lipstik penampilan akan terlihat lebih segar.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Kendati demikian, memilih warna lipstik tak selalu mudah. Apalagi warna lipstik sangat berpengaruh terhadap penampilan secara keseluruhan.

Baca juga: Tips Pilih Warna Lipstik yang Sesuai Outfit dan Occasion

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Berikut ini tips memilih warna lipstik sesuai dengan warna kulit menurut Make Up Artist, Barry Ritonga dalam virtual conference Implora Cosmetic, Jumat 9 Oktober 2020.

1. Kulit putih (warna light) 

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

Untuk memilih lipstik yang tepat untuk wanita yang memiliki kulit light Barry mengungkapkan bisa memilih warna yang light seperti light pink, light lemon, atau light brown. Tiga jenis warna lipstik itu menurut Barry cocok digunakan oleh mereka dengan warna kulit jenis ini. 

2. Kulit sawo matang

Warna lipstik yang cocok untuk mereka dengan kulit warna tipe ini adalah warna-warna lembut seperti dusty pink, orange salmon dan warna bata.

3. Warna kulit gelap

Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap atau depp bisa pilih warna seperti terakotaz maroon, dan pink gelap.

Namun, Barry Ritonga menegaskan bahwa dalam ber-make-up tidak ada warna yang salah atau benar. Selama pemakainnya merasa percaya diri dengan warna lipstik yang dikenakannya, semua tidak menjadi masalah. 

"Make up ga ada salah benar, semua tergantung selera, jadi ga masalah kalau mau pakai apa saja selama dia percaya diri," kata Barry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya