Tips Biar Lipstik Gak Gampang Nempel di Masker

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Lipstik menjadi make up wajib bagi wanita. Sebab lipstik bisa memberikan banyak perubahan pada penampilan. Menggunakan lipstik sendiri dapat memberikan kesan segar pada wajah dan tidak pucat.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Namun, saat ini menggunakan lipstik bisa jadi masalah karena penggunaan masker. Lipstik seringkali menempel di masker sehingga membuat warnanya di bibir cepat pudar.

Make Up Artist Barry Ritonga memberikan beberapa tips agar lipstik yang kamu kenakan tidak menempel di masker.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Baca juga: Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Dalam virtual conference Implora Cosmetic, Barry menyebut langkah pertama yang bisa kamu lakukan agar lipstik tidak menempel di masker adalah dengan tidak menggunakan lipgloss. 

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Langkah kedua adalah dengan menggunakan lipstik matte atau lipcream. Pemilihan ini karena lipstik matte cepat kering dan transfer-proof.

Langkah ketiga yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan bedak tabur. Barry menjelaskan, jika tidak memiliki lipmatte dan hendak menggunakan lipstik biasa, gunakanlah bedak tabur. 

Bedak tabur ini tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan produk berlebih, tetapi juga mengunci bedak di kelembapan bibir untuk mencegah lipstik keluar dari garis bibir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya