7 Masker Fashionable Karya Desainer Lokal, Bikin Pengin Pakai Terus

Ariel NOAH mengenakan masker karya Ferry Sunarto
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Memakai masker kini sudah menjadi kebutuhan. Menyadari hal tersebut, para desainer lokal turut berkontribusi dengan mendesain masker-masker yang tidak hanya menyesuaikan dengan protokol kesehatan, tapi juga unik dan fashionable.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Mulai dari Rinaldy A Yunardi, Ferry Sunarto, Biyan, dan masih banyak lagi, berikut deretan masker karya para desainer, yang tidak hanya mencegah tertular COVID-19, tapi juga bikin penampilanmu semakin kece. 

Rinaldy A Yunardi

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Berbeda dengan masker lainnya, Rinaldy memilih untuk membuat masker lima lapis dengan tujuan keamanan bagi pemakainya. Meski begitu, dia tetap menggunakan bahan-bahan yang aman dan nyaman saat digunakan. Lapisan masker Rinaldy Yunardi terdiri dari jaring berbahan khusus (kronolin) di bagian luar masker.

Baca juga: WHO Tak Sarankan Lockdown Lagi, Bikin Orang Miskin Makin Miskin

Selain itu, Rinaldy juga menggunakan bahan katun, hingga kain keras. Kain keras ini dapat memperlihatkan bentuk dari masker tersebut. Uniknya, kain keras itu juga berfungsi sebagai filtrasi untuk mencegah droplet menembus mulut dan hidung.

Biyan

Tidak kalah unik, desainer Biyan membuat masker dengan sentuhan etnik. Untuk desain maskernya kali ini, Biyan terinspirasi dari kain Sumba dengan tenunan aneka warna dan corak, yang akan membuat pemakainya nampak elegan dan memesona. 

Sejauh Mata Memandang

Label Sejauh Mata Memandang juga mendesain karya serupa. Dibuat dengan dua model berbeda, masker ini menampilkan ciri khas dari label fashion tersebut. 

Ferry Sunarto

Desainer Ferry Sunarto cukup banyak membuat desain masker yang bisa disesuaikan dengan berbagai aktivitas. Mulai dari masker merah putih yang keren, bercorak batik, hingga menampilkan nuansa etnik yang cantik dan Indonesia banget. 

Baca juga: Tingkat Hunian Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Menurun

Ali Charisma

Dengan dominasi warna hitam, desain masker Ali Charisma dihiasi dengan berbagai embelishment pada bagian atasnya. Tidak hanya itu, masker buatannya juga dibuat dengan sentuhan 3D dan diluncurkan dalam edisi terbatas. 

Maison Met

Label busana asli Indonesia ini bahkan sukses mengharumkan nama Indonesia. Desainer label tersebut, Mety Choa, membuat masker berbahan metallic mesh, yang digunakan oleh Lady Gaga pada saat perhelatan MTV Video Music Award 2020 atau MTV VMAs 2020, pada Agustus lalu. 

Lekat

Diberi nama Patchwork Mask, label busana Lekat membuat masker unik yang terbuat dari kain perca. Meski dibuat dari bahan daur ulang, dijamin desain-desain maskernya tak kalah lucu dibanding yang lain.

Saat ini jumlah kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Untuk itu jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan lakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Jauhi Kerumunan serta  Mencuci Tangan Pakai Sabun,

#pakaimasker
#jagajarak
#cucitangan
#satgascovid19
#ingatpesanibu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya