Gak Perlu Skincare Mahal, 2 Bahan Dapur Ini Ampuh Bikin Wajah Glowing

lidah buaya
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Masker wajah biasanya diracik dengan beragam bahan yang cenderung sulit ditemui. Siapa sangka, dua bahan alami dari dapur ternyata bisa dipadukan untuk membuat masker dan hasilnya enggak kaleng-kaleng.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Mumpung masih banyak waktu di rumah, tentunya kita ingin kulit wajah tetap sehat dan terjaga kelembapannya, kan? Ternyata, untuk mendapatkan hasil tersebut, cukup menyiapkan dua bahan dari dapur yaitu madu dan lidah buaya.

Baca juga: Nggak Mahal, 4 Trik Kulit Sehat dan Cerah Alami

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Dikutip dari acara Hidup Sehat, tvOne, madu memiliki kekayaan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, madu bersifat sebagai anti bakteri dan mampu mencerahkan noda hitam bekas jerawat.

Sementara, lidah buaya berperan sebagai antibakteri juga dan bersifat mengeksfoliasi kulit. Hal tersebut baik untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati agar wajah kembali cerah.

Suka Hangatkan Makanan Sisa Buka untuk Sahur? Hati-hati Bisa Sebabkan Masalah Serius Ini

"Mengandung antibiotik alami dan anti virus juga. Jadi bisa bantu redakan jerawat. Cukup diaplikasikan langsung di wajah," ujar pakar herbal, dr. Muthaharrah M.Si.

Nah, sudah tahu manfaat baik dari dua bahan alami tersebut, kan? Sekarang waktunya kita menyiapkan bahan dan meraciknya. Yuk, ikuti langkah di bawah ini.

Jika lidah buaya masih utuh, bersihkan daun dan dipotong hingga nampak gel berwarna bening. Hindari gel berwarna kuning yang dekat daun karena mengandung racun.

- Lumatkan gel bening tersebut hingga halus.

- Siapkan setengah sdm madu dan satu sdt lidah buaya.

Baca juga: Benarkah Aloe Vera Gel Ampuh Bikin Kulit Glowing? Ini Kata Dokter

- Aduk keduanya hingga rata dan berbuih.

Cuci wajah hingga bersih, oleskan racikan secara merata. Aplikasikan dengan gerakan dari bawah ke atas agar membuat kulit kencang. Diamkan 30 menit lalu basuh air hangat. Lakukan seminggu sekali. Aplikasikan juga di bibir sebagai pelembab alami agar terhindar dari pecah-pecah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya