Keramas Air Dingin, Rahasia Rambut Biar Tetap Wangi dan Bebas Kusut

Ilustrasi rambut/mengeringkan rambut/hairdryer.
Sumber :
  • dok. pexels

VIVA – Selama #dirumahaja bukan berarti kita sebagai perempuan hanya bisa berdiam diri, justru banyak hal-hal baru yang dapat melatih kreativitas dan produktivitas setiap harinya. Namun, banyaknya aktivitas ini terkadang dapat membatasi waktu mereka untuk keramas setiap hari, terutama bagi yang memiliki rambut panjang. 

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Karena jenis dan kebutuhan rambut yang berbeda, hal ini dapat memicu hadirnya masalah rambut lusa, di mana keadaan rambut sudah mulai kusut dan bau di hari kedua setelah keramas.

Baca Juga:  Atasi Rambut Kusut dengan Enam Bahan Ini

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

Untuk menutupinya, biasanya, mereka selalu menggunakan jepit atau ikat rambut untuk menutupi kondisi rambut tersebut. Tapi jangan khawatir, buat kamu yang punya masalah rambut gampang kusut dan bau. Untuk membuat rambut mengembang dan lebih mudah diatur, berikut tipsnya

Keramas dengan air dingin
Air dingin adalah pilihan yang lebih baik untuk rambut. Dengan menggunakan  air dingin kelembapan rambut kamu tidak akan cepat hilang. Jika cuaca terlalu dingin, kamu bisa menggunakan air hangat suam kuku untuk mandi. Tapi hati-hati ya, jangan sampai menggunakan air terlalu panas.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Tepuk lembut
Tepuk dengan lembut saat mengeringkan rambut dengan handuk. Saat menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut, kamu hanya cukup menepuk-nepukkannya pada rambut dan kulit kepalamu dengan lembut

Keringkan dengan suhu rendah
Jika kamu memang harus menggunakan alat pengering rambut, usahakan agar kamu menghilangkan air yang berlebihan terlebih dahulu, juga pakailah pengering rambut dengan pengaturan suhu yang rendah.

Pilih produk perawatan rambut yang tepat
Memilih produk perawatan rambut memang cukup tricky. Untuk terhindar dari rambut mengembang, ada banyak pilihan produk yang bisa kamu gunakan. Pilih yang diformulasikan untuk rambut mengembang dan membuatnya wangi lebih lama. 

Pakai kondisioner yang tepat secara rutin
Penggunaan kondisioner akan membantu menjaga kelembutan rambutmu, seklaigus membuatnya lebih mudah diatur, tampak halus dan lembut.

“Rambut kusut dan bau pasti sangat dihindari oleh kami para perempuan Indonesia dan biasanya kondisi ini terjadi di hari kedua setelah keramas. Banyak cara yang dilakukan untuk menangani kondisi rambut lusa yang mulai kusut dan bau biasanya menggunakan jepit dan ikat rambut untuk menutupinya,” ujar Ovidia Nomia, Communication Director Beauty Care P&G Indonesia.

Selain itu, salah satu perempuan muda yang aktif dan juga merupakan Brand Ambassador Rejoice Rich, Michelle Ziudith mengatakan dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan, penting untuknya menjaga rambut tetap wangi dan mudah diatur. 

“Aku sekarang tiap hari pasti ada aja kegiatannya, makanya aku butuh banget perawatan rambut yang tepat biar rambut lusa aku tetap wangi dan tidak kusut. Jadi, Rejoice Rich baru yang ada Argan Essence-nya ini bener-bener sampo yang aku tunggu, rambut aku wangi dan lembut, bahkan sampai 48 jam! Mau ada shooting, olahraga, photoshoot, di outdoor atau pun indoor gak masalah sih tetap bisa kibas-kibas rambut!”, jelas Michelle Ziudith.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya