Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Ilustrasi kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Perawatan kecantikan wajah merupakan kewajiban yang rutin dilakukan bagi sebagian wanita. Tak heran jika banyak wanita rela mengeluarkan bujet besar untuk melakukan perawatan demi mendapatkan tampilan wajah yang cantik dan proporsional.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Tapi, hendaknya Kamu jangan lengah saat akan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Karena situasi saat ini masih dalam pandemi virus corona atau COVID-19, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan, terutama soal protokol kesehatan.

Baca Juga: Belajar dari Kasus Rency, Ini Tips Perawatan di Klinik Kecantikan

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Dokter Evelyne Anggun, Dipl. AAAM, dari klinik Dermapro, menyarankan, tidak boleh asal saat memilih klinik kecantikan. Pilihlah klinik yang dapat memberikan fasilitas yang memprioritaskan kesehatan dan kenyamanan.

"Kalau bisa pilih klinik yang konsepnya lebih ke open space. Jadi lebih clean, matahari juga bisa masuk. Jadi di masa-masa kaya gini (pandemi), bisa mencegah untuk kuman atau virus bertumbuh," ujarnya saat pembukaan klinik baru Dermapro di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, belum lama ini.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Lebih lanjut, Evelyne menambahkan, klinik juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga higenitas setiap ruangan, peralatan dan fasilitas. Menurut dia, hal ini juga yang diterapkan di kliniknya.

"Hal ini tentunya untuk memberikan rasa nyaman agar pelanggan bisa melakukan perawatan dengan tenang. Tentunya kita menetapkan protokol kesehatan ya, dari awal masuk kita harus cuci tangan dahulu, kemudian ada cairan disinfektan buat sepatu kita, kemudian ada yang ngukur suhu kita," lanjut dia.

Sedangkan untuk bed, Evelyne mengatakan sprei harus diganti setiap satu pasien. Begitu pun dengan tenaga medis, harus mengganti baju setiap satu pasien. Dan sudah pasti dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker, face shield, sarung tangan, penutup rambut, hingga sepatu juga harus steril.

"Untuk ruangannya, setiap ganti pasien pasti kita sinar UV, lalu dibersihin dengan cairan disinfektan. Bagi pelanggan yang hendak melakukan perawatan, diwajibkan untuk mengisi buku riwayat kesehatan yang sudah disediakan dan persyaratan lainnya sebagai bentuk antisipasi," kata dia.

Terakhir, sebaiknya jika ingin melakukan perawatan di klinik kecantikan, sebaiknya Kamu membuat janji terlebih dahulu, untuk menghindari keluar rumah untuk hal yang tidak perlu dan bertemu dengan banyak orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya