Elegan, Deretan Face Shield Rinaldy Yunardi yang Disukai Lady Gaga

Desain face shield rancangan Rinaldy Yunardi.
Sumber :
  • instagram.com/rinaldyyunardi

VIVA – Sejumlah desainer belakangan ini menciptakan masker kain yang sesuai standart kesehatan untuk digunakan masyarakat selama pandemi COVID-19. Salah satu desainer yang ikut menciptakan masker adalah Rinaldy Yunardi.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Koh Yuyun, sapaan memilih membuat masker dengan lima lapis namun tetap nyaman digunakan. Selain masker kain, ternyata dia juga membuat face shield yang juga dapat membantu mencegah penyebaran virus corona.

Face shield yang dibuatnya memiliki desain yang cantik dan unik. Misalnya saja face shield yang dikenakan oleh Lady Gaga dalam pemotretan sebuah majalah Instyle edisi Mei lalu.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Face shield itu diketahui memakai mask perpaduan dari visor transparan dan headpiece yang menyerupai face shield. Hal tersebut diungkapkan Koh Yuyun saat berbicara dalam wawancara VIVATalk, Kamis 22 Oktober 2020.

Baca juga: Gak Cuma Stylish, Masker Rinaldy Yunardi Dibuat 5 Lapis Biar Aman

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Selain itu, penyanyi Syahrini juga diketahui menggunakan face shield buatannya. Dijelaskan koh Yuyun, sapaan Rinaldy bahwa face shield yang digunakan Syahrini itu terbuat dari kristal dan logam.

"Bahannya kristal dengan logam net, ada kristalnya di net. Yang beningnya juga dari bahan mika ringan seperti face shiled biasa. Bisa juga sebenernya dari mika tebal tapi berat. Saya selalu ciptakan sesuatu itu nyaman atau enggak dipakai gitu," jelas dia.

Tidak hanya itu saja, dalam acara VIVATalk, dia juga memamerkan sejumlah face shield buatannya.
Masker rancangan Rinaldy Yunardi

Seperti eyeshield yang mana face shield dengan kacamata, face shield ini bisa dilepas pasang dengan masker. Ada juga masker dan eyeshield dengan kristal. 

"Kita buat ini kan memang agar tidak menyentuh bagian mata. Ini kan fashion jadi dibuat tidak besar sekali," jelas dia. 

Rinaldy menyebut face shield sendiri telah dia buat sejak tahun 2014. Pada 2017 lalu bahkan face shield rancangannya dipakai oleh penyanyi Lady Gaga. Terbaru penyanyi “Poker Face” itu juga menggunakan rancangan Rinaldy untuk majalah Instyle. 

Gaga menggunakan mask perpaduan dari visor transparan dan headpiece menyerupai face shield untuk pemotretan majalah itu. Aksesoris itu diketahui merupakan koleksi dari salah satu karya show tunggal Rinaldy di tahun 2018 bertema Equilibrium.
Lady Gaga gunakan kacamata dan bando karya Rinaldi A Yunardi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya