Terungkap, Bisnis Skincare Laris Saat Pandemi COVID-19

Ilustrasi wanita/masker/skincare.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Kondisi dunia yang masih diselimuti situasi pandemi virus corona COVID-19 ternyata juga membawa peluang positif bagi sejumlah sektor bisnis. Meski kerap dihadapkan faktor merosotnya daya beli konsumen, namun ternyata ada bidang produksi yang cukup bersaing di kondisi tersebut.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Dan kini, semakin banyak saja produk skincare yang memanjakan para wanita di Indonesia. Yang terbaru adalah skincare Gloa Beauty yang resmi diluncurkan pada Maret 2020 lalu.

Gloa Beauty yakin bisa bersaing dengan produk sejenis yang sudah lebih dulu beredar meski produknya diluncurkan di tengah situasi pandemi COVID-19.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Mengusung konsep produk berkualitas dengan harga terjangkau, Gloa Beauty menghadirkan produk unggulan brightening series yang terdiri dari facial wash, floral Toner, day cream dan night cream.

Baca juga: Rentan Bermasalah, 4 Langkah Merawat Kulit Berminyak

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

"Perbedaan kami dengan produk sejenis adalah kami ingin menciptakan produk berkualitas internasional namun dengan harga terjangkau. Kami sangat memperhatikan formulasi produk kami dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas premium dan teknologi modern sehingga kami menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit masa kini dan masa depan," ungkap founder Gloa Beauty, Vania Widi.

Guna menarik perhatian, Gloa Beauty juga memperhatikan kemasan yang luxury atau mewah untuk skincare yang hadir dengan desain simpel dan elegan. Gloa Beauty dijual secara online saat mulai launching pada 21 Juni 2020.

"Alasan terjun di bisnis ini karena kami menyadari pentingnya menjaga dan merawat kesehatan kulit. Menjadi kebutuhan yang perlu diperhatikan masa kini dan masa depan. Terlebih dengan lingkungan yang semakin hari semakin tidak baik otomatis membuat setiap orang harus menyadari pentingnya menjaga dan merawat kesehatan kulit," ujar Vania.

Gloa sendiri memiliki arti bercahaya dari kamus berbahasa Finlandia. "Kenapa Finlandia? Karena Finlandia menurut survei merupakan negara paling bahagia di dunia," lanjutnya.

Walaupun diluncurkan disituasi sulit pandemi COVID-19, rupanya penjualan kosmetik skincare hingga saat ini sangat positif dan hal itu pula yang dicatatkan produk Gloa.

"Kami launching saat Pandemi COVID-19 ternyata pengaruh tidak terlalu buruk. Penjualannya stabil, bahkan cenderung meningkat. Mungkin karena kesadaran kebutuhan menjaga dan merawat kulit semakin tinggi," imbuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya