Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

Barli Asmara
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Gelaran mode tahunan, Jakarta Fashion Week (JFW) 2021, akan kembali dibuka. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, JFW kali ini akan digelar secara digital, karena pandemi.

Fashion Show di Paris, Netizen Soroti Desain Baju Geprek Bensu

"Jadi untuk di Jakarta Fashion Week tahun ini, memang kita 100 percent digital. Jadi tidak ada sama sekali physical event-nya. Tapi, untuk konten digital ini dibuat tentunya semua mengikuti protokol kesehatan," ujar Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja. saat konferensi pers virtual, Kamis 22 Oktober 2020.

Baca juga: Parade Artis di JFW 2020, Cathy Sharon Nyaris Kepleset

Sinergi Terbarukan Fashion dan Art dalam Jakarta Fashion Trend 2022

Lenni tidak memungkiri, ada tantangan tersendiri saat harus mengubah fashion show yang biasanya diadakan secara oflline, kini harus berubah menjadi online atau show digital. 

"Saya rasa enggak hanya di Indonesia, di dunia fashion internasional pun kita semua lagi belajar. Karena ini sesuatu yang baru, itu menjadi sebuah tantangan. Tapi tentunya kita mau memberikan hasil yang terbaik," lanjut dia.

Bazar Hingga Fashion Show Digelar Selama 3 Hari, Ada Apa Saja?

Dalam gelaran JFW tahun ini, Lenni turut membocorkan akan menggelar show khusus sebagai bentuk penghargaan untuk desainer Barli Asmara, yang sudah berpulang pada Agustus 2020, lalu.

"Dia selama menjadi desainer banyak sekali sudah menghasilkan karya-karya yang sangat baik. Beliau menurut saya patut untuk diberikan penghargaan dan kita akan membuatkan sebuah show di Jakarta Fashion Week khusus untuk Barli dengan judul A Tribute to Barli Asmara," kata dia.

Lebih lanjut Lenni menjelaskan, dalam fashion show tersebut, semua penonton akan melihat perjalanan seorang Barli, baik lewat koleksi sebelum-sebelumnya, maupun yang terbaru yang mungkin belum sempat ditampilkan di depan umum.

Baca juga: Unchained, Koleksi Terakhir Barli Asmara Sebelum Meninggal Dunia

Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 sendiri, akan diselenggarakan pada 26 - 29 November 2020. Gelaran fashion ini akan diikuti oleh 61 label atau desainer yang akan menampilkan koleksi mereka, baik secara show tunggal maupun kolektif.

"Jakarta Fashion Week bisa diakses di banyak media, yaitu di microsite-nya JFW.TV dan di kanal sosial media Jakarta Fashion Week, dan juga di semua platform semua media partner kami," kata Lenni Tedja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya