Pria, Yuk Kenalan sama 4 Jenis Produk Perawatan Wajah

Ilustrasi pria merawat wajah/krim wajah.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Bukan cuma perkembangan teknologi yang sudah mencapai era 4.0, tren industri atau perawatan kecantikan juga sudah sampai di era 4.0 dengan booming-nya media sosial. Media sosial seperti Instagram yang dipenuhi dengan berbagai foto mendorong orang untuk tampil lebih baik dan bahkan sempurna.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Dalam fenomena unik di mana semua orang kini berlomba-lomba untuk memiliki tampilan yang menarik, kesadaran orang untuk melakukan perawatan wajah telah dimulai sejak usia muda. Tak hanya kaum hawa, hal yang sama juga berlaku bagi para pria. Bahkan, saat ini banyak pria yang tak segan membawa produk grooming saat beraktivitas.

Baca Juga: Pandemi Virus Corona, Amankah Perawatan ke Klinik Kecantikan?

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Nah, buat pria yang ingin lebih memperhatikan penampilan dan merawat tubuh, tentunya banyaknya produk yang tersedia di pasaran bisa membingungkan. Untuk itu, tak ada salahnya mengetahui kegunaan beberapa produk perawatan wajah sebelum membelinya. Berikut ini adalah panduan memilih produk perawatan wajah buat pemula, dari rilis brand perawatan pria lokal Clorismen, Selasa, 27 Oktober 2020.

1. Kulit berjerawat

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Kalau kulitmu cenderung berjerawat, pilih produk yang dibuat khusus untuk menangkal dan membantu penyembuhan jerawat. Kamu juga bisa memilih produk yang mengandung zat aktif alami, yang mampu melawan bakteri penyebab infeksi jerawat dan antioksidan untuk mempercepat penyembuhan luka pada kulit wajah akibat jerawat.

Salah satu yang bisa Kamu pilih adalah produk dengan ekstrak biji jeruk yuzu, kulit jeruk unshi, biji buah kiwi, biji stroberi, daun anggur, kulit anggur dan kulit manggis.

2. Krim pencerah

Jangan remehkan kegunaan krim pencerah kulit. Debu, kotoran dan sinar matahari bisa membuat kulit kusam dan terlihat tidak terawat. Untuk itu, apa pun jenis dan warna kulitmu, krim pencerah akan membuat kulit tampil lebih sehat dan cerah.

Produk yang mengandung ekstrak Arisaema amurense, yaitu zat aktif melazero, dapat mencerahkan dan memutihkan kulit wajah secara alami dengan cepat. Apalagi jika produk itu memiliki kandungan anti bakteri dan fungi seperti ekstrak kayu manis.

Ekstrak daun thyme juga berfungsi sebagai pelafonoit anti iritasi pada kulit wajah yang sensitif. Sementara ekstrak bunga malva merupakan pelembut kulit dan mampu mengecilkan pori-pori. Sedangkan ekstrak daun witch hazel bermanfaat sebagai anti inflamasi.

3. Serum

Nah, yang satu ini tak kalah penting karena umumnya mengandung bahan-bahan yang terkonsentrasi sehingga manfaatnya benar-benar terasa. Tak heran kalau serum biasanya menjadi salah satu produk perawatan tubuh yang harganya paling mahal di antara produk lainnya.

Salah satu bahan yang sedang booming dan dipakai untuk membuat serum wajah adalah teripang laut, yang berkhasiat sebagai kolagen dan mampun menutrisi kulit bekas luka yang kekurangan kolegan. Bekas luka pun akan memudar dan kulit akan kembali ke bentuk semula.

Kandungan lain yang juga penting di dalam serum adalah bahan aktif Propylene Glycol, Glycerin, Polyglutamic acid, Phenoxyethanol, Carbomer, Coconut Cocos Nucifera Oil dan zat yang berfungsi sebagai pelembab dan mampu membantu melembutkan kulit wajah.

4. Serum pencerah

Kalau Kamu ingin kulit wajah super cerah dan bersinar, produk yang satu ini akan membantumu. Pilih serum pencerah yang mengandung senyawa aktif yang berkhasiat, seperti Allantonin, Niacinamide, Tranexamic Acid, Alpha Arbutin, Glutathione, Sodium Asscorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate dan Acetyl Glucosamine.

Bahan-bahan tadi berkhasiat sebagai pencerah kulit wajah, menghilangkan noda atau bintik hitam pada kulit, antioksidan, pelembap dan pelembut kulit, vitamin E dan dapat mengecil kan pori-pori wajah agar terhindar dari penumpukan kotoran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya