Tips Mudah Merawat Rambut dan Kulit Bagi Wanita Berhijab

Ilustrasi wanita berhijab.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Kamu berhijab dan punya masalah rambut dan kulit? Jangan khawatir, karena Kamu enggak sendiri. Banyak wanita berhijab lain yang juga memiliki masalah yang sama. Setiap wanita berhijab tentu mendambakan rambut yang sehat, bernutrisi dan tidak lepek. Begitu juga dengan kulit yang sehat.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Namun, kenyataannya, kondisi itu cukup sulit didapatkan, karena sepanjang hari mereka menutup rambut dengan menggunakan hijab dan juga tidak sempat untuk merawat kulitnya. Akibatnya, timbul permasalahan pada rambut dan kulit yang terkadang mengganggu mereka dalam beraktivitas.

Baca Juga: Tips Mencuci Hijab Sesuai Jenis Kain dan Serat

Perawatan Abal-abal Merusak Kulit, Ini Kiat Memilih Klinik Kecantikan

Menurut Febri Santoso, Brand Leader Azalea, brand produk perawatan kecantikan, berbagai bahan alami mampu membantu mengatasi masalah para rambut dan kulit yang sering dialami banyak orang.

Salah satu bahan yang digunakan pihaknya sebagai bahan pembuatan produk Azalea Beauty Hijab adalah minyak zaitun, yang terkenal dengan manfaat luar biasanya. Azalea Beauty Hijab sendiri merupakan produk personal care yang terbuat dari bahan-bahan alami yang terinspirasi dari Thibbun Nabawi, salah satu pengobatan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Edukasi Kesehatan Kulit, Usaha Bersama Meningkatkan Kesadaran Mahasiswi

Dilansir dari laman Allure, Kamis, 5 November 2020, minyak zaitun mengandung vitamin E, K, asam lemak omega-3 dan 9 dan masih banyak lagi.

Kandungan vitamin E yang tinggi mampu menutrisi rambut dan menebalkan setiap helainya. Rambut yang sehat karena minyak zaitun pun akan bersinar dan tidak kusam. tak hanya itu, minyak zaitun juga bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut secara alami.

Sedangkan untuk kulit, minyak zaitun berfungsi sebagai pelembap yang akan menjaga kelembapan dan mengencangkan kulit. Minyak zaitun juga mampu mencegah penuaan dini pada kulit, sehingga menyamarkan garis-garis halus keriput.

Kandungan antioksidannya, yaitu polifenol juga akan membantu mencegah kerusakan di kulit. Manfaat lainnya termasuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, memutihkan dan menyembuhkan jerawat.

Tak hanya minyak zaitun, produk-produk Azalea Beauty Hijab juga mengambil khasiat dari habbatussauda dan bahan alami lainnya, mulai dari aloe vera, citrus, ginseng, delima hingga rosehip.

Seluruh bahan tadi mampu mengatasi masalah yang sedang dialami oleh wanita berhijab, serta membantu kebutuhan kecantikan dan perawatan wanita muslimah agar selalu nyaman dan segar saat berhijab.

“Perempuan berhijab pasti mengalami banyak permasalahan rambut dan kulit, maka dari itu kami hadir untuk menjawab semua permasalahan perempuan hijab dari ujung rambut sampai ujung kaki dan yang pastinya aman karena kita mengandung bahan-bahan alami,” ucap Febri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya