3 Gaya Hijab Selebgram Sesuai Karakter, Cocok di Musim Hujan

3 gaya hijab selebgram di musim hujan
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Bagi para pengguna hijab, pasti pernah merasakan sulitnya masa ‘hijrah’ dengan mengubah seluruh penampilan. Keresahan dalam menentukan gaya hijab yang tepat dan sesuai dengan karakteristik pribadi ini juga dirasakan oleh 3 selebgram pada awal mereka berhijab.

Eca Aura Bikin Pangling Tampil Pakai Hijab, Mirip Banget Sama Nissa Sabyan

Adalah Indah Nada Puspita, Athieqah Asy Syahidah, dan Vira Tandia yang berbagi cerita struggle mereka dalam menentukan styling hijab yang tepat.

Kebutuhan perempuan berhijab Indonesia yang ingin tampil elegan dan stylish melalui produk-produk yang nyaman dan fungsional.

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Berikut inspirasi padu padan dengan warna hangat dan cantik di musim hujan untuk tampilan minimalis namun tetap elegan, dikutip dari siaran pers Uniqlo:

Indah Nada Puspita yang gemar eksplor
Hijab kini tidak hanya menjadi identitas umat Muslim, namun sudah menjadi item fashion yang digandrungi oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Salah satu model yang menarik perhatian warganet saat ini adalah Indah Nada Puspita.

Mengenal Apa Itu Leptospirosis, Penyakit yang Harus di Waspadai Ketika Musim Hujan

Dibalik penampilan fashionable yang sering ia posting di akun instagramnya @indahnadapuspita, ternyata ia telah mengeksplor berbagai macam gaya berpakaian sejak ia memulai menulis fashion blog 11 tahun yang lalu.

“Proses ini juga merefleksikan proses pendewasaan diri. Kuncinya adalah berani bereksplorasi, tapi harus stay true to yourself, mana yang nyaman dan terasa sesuai dengan body shape juga karaktermu, enjoy the journey and have fun! You can start from something basic dan menyortir isi lemari kamu mulai dengan warna warna netral, pieces yang timeless dan mudah di mix and match,” ujar Indah.

Pada look ini, Indah mengenakan gaun panjang Mercerized katun A Line dengan cutting loose yang nyaman yang memberikan keleluasaan bagi pemakainya dipadukan dengan blus rayon kerah tegak lengan panjang dan celana rileks katun ankle sebagai bawahan.

Tampilan ini merepresentasikan kepribadian Indah yang senang bereksplorasi dalam memadupadankan pakaian untuk menghasilkan tampilan yang menawan dan elegan.

Athieqah Asy Syahidah yang aktif
Nama Athieqah Asy Syahidah atau lebih dikenal dengan nama Instagram @tiqasya sering mencuri perhatian warganet. Tak hanya dikenal sebagai selebgram berhijab, namun Athieqah juga dianggap sebagai salah satu perempuan muda yang inspiratif.

Kesibukannya dalam menjalani profesinya sebagai dokter tidak membuatnya ketinggalan untuk selalu tampil menarik dalam aktivitasnya sehari-hari. Gaya berpakaian sejak awal ia berhijab juga mengalami banyak perubahan.

Namun, seiring dengan waktu, ia semakin cocok dengan pilihan gaya berhijab yang simple tapi tetap elegan untuk dirinya yang ingin tampil elegan namun tetap nyaman untuk dipakai menemani kegiatannya yang padat.

Pada look ini, Athieqah memadukan blus rayon lengan panjang dengan rok panjang accordion pleated dan AIRism Cardigan panjang UV Protection yang dilengkapi dengan teknologi pengeringan cepat sebagai outer.

Perpaduan ini menghasilkan tampilan hijab yang fashionable tetap nyaman dikenakan untuk bergerak aktif di iklim tropis seperti Indonesia.

“Hijab minimalis ini memberi saya ide untuk mencoba menyederhanakan look dan ternyata itu bisa membuat tampilan lebih fresh and young loh! A lil tips from me, terus explore berbagai gaya yang kalian suka dan berani coba langsung,” ujar Athieqah.

‘Semakin sering kalian coba, kalian akan semakin tahu style seperti apa yang cocok untuk bentuk tubuh dan juga karakter kalian. Dan satu lagi, menurutku less is more! Jadi, keep it minimalist and comfortable,” jelas Athieqah.

Vira Tandia yang feminim
Menjadi seorang selebgram memang dituntut untuk selalu tampil menarik, salah satunya Vira Tandia.

Pada Instagram pribadinya @viratandia, ia selalu aktif membagikan gaya OOTD dengan gaya hijab yang stylish dan modis, siapa sangka dahulu Vira pernah mengalami sulitnya memilih padu padan yang pas untuk penampilannya.

Bahkan ia mengakui pernah salah menggunakan gaya berpakaian untuk sebuah acara penting yang membuatnya insecure parah. Namun kini ibu satu anak ini mengaku sudah tidak perlu pusing lagi untuk memilih padu padan yang pas untuk dirinya setelah mengenal #hijami.

Pada look ini, Vira Tandia mengenakan Gaun Kemeja Lengan Panjang Linen Blend, T-Shirt Renda Kombinasi Boat Neck, dan Celana Rileks Katun Ankle. 

Warna-warna earth tone yang netral ini menghasilkan tampilan yang hangat, elegan namun tetap feminim. Produk yang dikenakannya juga terbuat dari bahan-bahan dingin dikulit yang membantu para pengguna hijab untuk tetap nyaman meski tampil menggunakan pakaian bertumpuk (layering).

“Kalau kamu mau coba gaya hijab yang simpel, lihat deh inspirasinya di UNIQLO Modest Wear Manual Fall/Winter 2020 styled by @ayudiac. Gaya hijab minimalis atau #hijami yang sedang aku pakai ini, gampang banget mix and match-nya, dan bisa banget pakai dari stok baju yang udah ada lho,” ujar Vira Tandia.

“Untuk menemukan style yang pas dan cocok buat kita memang membutuhkan waktu namun kita coba dengan style yang simpel dulu aja seperti pakai warna-warna netral atau pakai potongan yang timeless seperti kemeja, jeans atau cardigan,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya