Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Bertabur bintang di Jakarta Fashion Week
Sumber :
  • VIVA/ Sumiyati

VIVA – Gelaran mode tahunan, Jakarta Fashion Week (JFW) 2021, dipastikan akan digelar pada 26-29 November 2020 mendatang. Karena pandemi COVID-19, perhelatan mode ini diselenggarakan dengan format 100 persen digital.

Persib Luncurkan Platform Digital untuk Fasilitasi Bobotoh Interaksi dengan Tim

"Untuk pertama kalinya sejak JFW diselenggarakan, JFW 2021 diselenggarakan 100 persen secara virtual, yaitu live stream di microsite JFW.TV yang akan dirilis minggu depan. Lalu kanal resmi JFW dan platform para partner yang bekerja sama dengan JFW," ujar CEO GCM Group, Svida Alisjahbana, dalam konferensi pers virtual, Kamis 19 November 2020. 

Svida menambahkan, JFW 2020, juga akan menjadi perhelatan mode pertama di Indonesia yang disiarkan secara live melalui TikTok. 

Ministry of Religious Affairs Launches 360-degree Virtual Tour of Borobudur Temple

"Tahun ini JFW 2021 menyerukan kampanye bertajuk Inspiring Creativism. Kami mengajak dunia fashion untuk tidak berhenti berkreasi di tengah pandemi, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi pihak lain," ujar dia. 

Lebih jauh Svida mengatakan, JFW juga mengajak para desainer berbakat dan ternama serta potensial negeri ini, untuk bersama-sama mengembangkan fashion Indonesia dan menjadikan citranya makin kuat di mata dunia. 

Gus Men Rilis Pegon Virtual Keyboard dan Rumah Kitab di Dev-X, Yuk Intip Keistimewaannya!

Total, ada 60 desainer yang bergabung di JFW tahun ini. Mereka di antaranya, Rani Hatta, Jenahara, Restu Anggraini, Tities Sapoetra, Albert Yanuar, Lekat, Cotton Ink, Rinaldy Yuniardi serta pemenang Lomba Perancang Aksesori 2020, Lomba Perancang Mode Menswear 2020, Dewi Fashion Knight dan label Indonesia Fashion Forward.

Acara fashion show ini juga nantinya akan menghadirkan Tribute to Barli Asmara, sebagai bentuk penghargaan untuk perancang berbakat Indonesia, yang sudah berpulang pada Agustus 2020 lalu. 

Terakhir, Svida memastikan seluruh gelaran Jakarta Fashion Week 2021, termasuk proses produksi, akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. 

"Proses produksi dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan terkait COVID-19 dan diproduksi di tempat di mana JFW diadakan di Senayan City, Jakarta," kata Svida Alisjahbana.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya