Denim Hingga Pastel, Warna Penuh Optimistis di Tengah Pandemi

Denim
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Di tengah sulitnya masa pandemi, brand lokal Indonesia terus berusaha menggeliat menancapkan akar-akarnya di hati pecinta fashion. Menolak kalah dengan kerasnya dampak pandemi, berbagai cara mereka lakukan untuk bertahan.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Brand modest fashion lokal Makaila Haifa tetap optimistis dan menggeliat untuk bertahan. Sang founder, Hida, mengibaratkan koleksi terbarunya yang bertajuk Hope sebagai bentuk usahanya menghadapi pandemi.

"Inspirasi dari kerasnya kehidupan di era pandemi 2020, masa ini banyak membuat orang kehilangan harapan tapi Makaila percaya bahwa pada akhirnya kita semua akan kembali baik sedia kala," ujar Hida dalam acara virtual "Makaila Haifa: Hope Virtual", beberapa waktu lalu.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Hida menuturkan terdapat tiga konsep dari koleksi Hope yakni Denim, Hitam-Emas dan Putih bernuansa pastel. Tiap warna tersebut mewakili berbagai arti untuk bisa terus bertahan di tengah pandemi.

Pada Denim, menunjukkan kehidupan yang saat ini penuh tantangan. Sementara, Hitam-Emas sebagai harapan yang sempat pudar di 2020, terakhir Putih pastel mengenai nuansa baru yang lebih baik di tahun 2021.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Segmen koleksi Hitam Emas menggambarkan imajinasi di saat orang orang putus harapan. Mereka berandai-andai melakukan sesuatu di masa lalu dan membayangkan masa depan akan memberi titik cerah," kata Hida.

Adapun koleksi ini memiliki 18 tampilan yang terdiri dari cutting loose, batwing, asimetris, A-line, high waist pants dan wide pants. Sedangkan material yang digunakan Makaila Haifa memilih denim lembut yang nyaman, crepe dengan foil, sifon crepe dengan foil dan printed organza.

Ilustrasi online shop, belanja online, jualan online

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Live selling ini merupakan strategi pemasaran yang dilakukan lewat siaran langsung secara online, di mana penjual berinteraksi secara waktu nyata dengan audiens.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024