Hari Belanja Diskon Indonesia 2020 Gandeng Marketplace dan Perbankan

Hari belanja diskon Indonesia
Sumber :
  • dokumentasi Hippindo

VIVA – Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) menggandeng ekosistem yang ada di dalamnya dari hulu sampai hilir mulai dari industri/produsen, supplier, UMKM agar produk/jasa sampai ke pihak konsumen termasuk juga melalui digital market/ marketplace dan perbankan yang dikoordinir oleh Bank Mandiri untuk meramaikan Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia Desember 2020. 

Terbitkan Aturan Penanganan Permasalahan Bank Umum, OJK Antisipasi Situasi Geopolitik Global

HBD dibuka secara resmi pada Rabu, 16 Desember 2020 oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Syailendra secara virtual melalui aplikasi zoom untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan.

“Khusus di tahun ini, HBD Indonesia dilaksanakan dua kali yaitu Agustus dan Desember 2020, dengan harapan mampu mempercepat program pemulihan ekonomi nasional, menjual stok barang-barang lebaran, dapat membantu UMKM, para pelaku usaha dan seluruh ekosistem yang ada di ritel agar di akhir tahun ini mendapatkan omzet sehingga bisa digunakan untuk bertahan dan memperpanjang napas di awal tahun depan,” kata Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO.

Hasil Uji Ketahanan OJK: Perbankan Masih Bisa Mitigasi Pelemahan Rupiah

Hari Belanja Diskon Indonesia Desember 2020 yang berlangsung mulai 16-31 Desember 2020 ini merupakan acara pendukung Festival Diskon Nasional (FDN) 2020 dan Bangga Buatan Indonesia (BBI).

FDN 2020 mengusung tema “Beli Satu Tumbuh Seribu”, sebagai rangkaian kegiatan kampanye #BanggaBuatanIndonesia yang diusung Pemerintah, merupakan program penutup akhir tahun pada rangkaian BBI yang dijalankan oleh Kementerian BUMN sebagai hasil sinergi
berbagai Kementerian yang dikoordinasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia. 

Waspada Kejahatan Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan Saat Lebaran

"Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN yang dikoordinasikan oleh Bank Mandiri berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan FDN yang dapat memberikan kontribusi nyata untuk membawa ekonomi Indonesia dapat keluar dari tekanan pandemi covid-19”, ungkap Thomas Wahyudi, Senior Vice President PT. Bank Mandiri. 

Sementara itu  VP of Marketplace Tokopedia, Inna Chandika, mengungkapkan kolaborasi antara Tokopedia dengan HIPPINDO melalui program HBDI diharapkan dapat mendorong lebih banyak pegiatusaha lokal, termasuk di industri ritel, untuk mengakselerasi adopsi platform digital demi mempertahankan bisnis di tengah pandemi. 

"Kami juga ingin mengajak lebih banyak masyarakat untuk bangga buatan Indonesia. Upaya bersama ini demi mendorong pemulihan ekonomi yang sekarang terdampak pandemi,” ujarnya.

Waizly Darwin, Head of Public Policy Lazada Indonesia menambahkan, Lazada siap mendukung pelaksanaan Hari Belanja Diskon Indonesia sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan roda perekonomian di Indonesia. 

"Momentum seperti Hari Belanja Diskon Indonesia dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja, untuk mendorong pemulihan bisnis di Indonesia, khususnya para UMKM. Salah satu misi Lazada adalah memberdayakan UMKM di Indonesia agar dapat berkembang dan kami berkomitmen untuk berperan aktif dalam setiap inisiatif yang dapat memberdayakan bisnis di Indonesia serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tuturnya.

Untuk mengetahui berbagai promo menariknya dapat mengakses, Facebook: hbdifestival, Instagram: hbdifestival, Twitter: hbdifestival. Dan untuk FDN 2020, dapat mengakses website www.festivaldiskonnasional.com.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya