Waspada Bahaya Dehidrasi untuk Kulit

Ilustrasi air putih
Sumber :
  • Ist/picdaily

VIVA – Tubuh tak hanya butuh makanan bergizi. Tubuh juga butuh air untuk mencegah dehidrasi. Tak cuma itu, ada banyak manfaat lainnya dari konsumsi air untuk tubuh. 

Dehidrasi Kulit Bisa Sebabkan Penuaan Dini, Begini Cara Efektif Atasinya Menurut Dokter

Konsumsi air yang cukup ternyata bukan cuma baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga baik untuk kecantikan kulit dari luar maupun dalam tubuh. Seperti apa sih manfaat air untuk kesehatan kulit?

Menurut dr. Arini Astasari Widodo SpKK, selain mendukung penampilan, kulit berfungsi untuk melindungi tubuh dari material eksternal, juga membantu mengatur kandungan air dan temperatur tubuh.

8 Tips Menghilangkan Cegukan, No 8 Paling Unik

“Sebesar 60 persen dari tubuh kita terdiri dari air, sementara komponen kulit mengandung 72 persen air, sehingga jika kita mengalami dehidrasi kesehatan kulit juga akan terpengaruh. Dehidrasi pada kulit dapat menyebabkan kulit terasa lebih kasar, kusam, lebih rentan berjerawat, bahkan mempercepat penuaan” ujar dr. Arini lewat rilis yang diterima VIVA.

Pada umumnya, seseorang perlu mengonsumsi air setidaknya 2 liter per hari. Cukup minum dapat membantu menjaga hidrasi sehingga meningkatkan elastisitas, menghaluskan kulit, dan menghindari kerutan dini, terutama di saat seseorang menghabiskan banyak waktu berdiam di rumah atau ruangan
ber-AC yang membuat risiko kulit menjadi lebih kering.

Hindari Dehidrasi saat Puasa di Bulan Ramadhan Dengan 3 Tips Ini!

Nah, untuk menjaga masyarakat agar rajin menjaga kesehatan kulitnya, Sociolla dan AQUA Reflections berkolaborasi membuat sebuah kampanye yang bernama #hydratetoradiate yang merupakan bentuk ajakan bagi masyarakat, khususnya para beauty enthusiast, agar selalu terhidrasi dengan baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dari luar maupun
dalam tubuh. 

“Selama ini Sociolla berupaya membantu para beauty enthusiast untuk selalu merawat kecantikan dan kesehatan kulitnya dengan menghadirkan berbagai produk perawatan diri berkualitas dan bersertifikat BPOM. Tak hanya melalui produk kecantikan, kali ini kami mengajak mereka untuk juga meningkatkan
kesehatan kulitnya dari dalam tubuh dengan cara mengonsumsi air mineral premium berkualitas dari sumber mata air terpilih, yakni AQUA Reflections edisi terbatas dengan desain spesial dari Sociolla," ujar Chrisanti Indiana Co-Founder dan CMO Social Bella Indonesia.

Dengan adanya kolaborasi antara dua brand ini, Intan Kartika Brand Director AQUA menyatakan harapannya agar semakin banyak orang yang lebih memperhatikan kesehatan kulit dari luar maupun dalam tubuh. “Kami menyadari kulit yang sehat menjadi salah satu faktor yang mendukung kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, kami harap manfaat produk kecantikan dan perawatan tubuh berkualitas dari Sociolla dipadukan dengan manfaat air mineral murni berkualitas dari satu sumber pilihan, AQUA
Reflections, dapat membuat lebih banyak orang merasa lebih percaya diri dan mengadopsi gaya hidup sehat,” ujar Intan.

Rancangan pada botol AQUA Reflections edisi Sociolla secara keseluruhan memasukkan elemen-elemen kecantikan dengan pola yang terinspirasi dari batik Kawung yang membentuk simbol X dan O sebagai ekspresi rasa cinta - X sebagai simbol hug dan O sebagai simbol kiss yang menggambarkan keseimbangan antara beauty dan heritage. Di antara kedua simbol ini terdapat titik yang menggambarkan modernitas, serta menambah kesan elegan dan muda. Terdapat juga tulisan yang menjadi ciri khas Sociolla, yaitu “Pretty Things Inside”.

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya