Desainer Prancis Pierre Cardin Meninggal Dunia

Pierre Cardin
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Desainer legenderasi asal Prancis, Pierre Cardin meninggal dunia dalam usia 98 tahun pada Selasa 29 Desember 2020 waktu setempat. Cardin terkenal dengan  gaya avant-garde dan desain ruang neo.

Eksklusif di Shopee Mall, Beli dan Review Produk Lancome untuk Menangkan Jalan-jalan Gratis ke Paris

Desainer yang dikenal dengan bentuk dan motif geometris itu, menghembuskan napas terakhir di sebuah rumah sakit di Neuilly di barat Paris, kata sumber keluarganya dilansir dari Times of India.

Cardin lahir di Italia tetapi bermigrasi ke Prancis sebagai anak kecil dan menetap di Paris. Ia memulai kariernya pada tahun 1945, setelah belajar arsitektur dan bekerja di rumah mode Paquin setelah Perang Dunia II. 

Simak 4 Hal Mengesankan Bagi Megan Domani Saat Syuting Bad Boys VS Crazy Girls 2

Dia bekerja dengan Elsa Schiaparelli dan akhirnya menjadi kepala toko tailleure Christian Dior pada tahun 1947. Setelah ditolak oleh Balenciaga, dia mendirikan rumah mode ikoniknya pada tahun 1950 dan menjadi berita utama untuk 'gaun gelembung' yang dia rancang pada tahun 1954.

Itu adalah Cardin, yang pertama kali meluncurkan koleksi dengan logo desainer pada garmen pada tahun 1960-an. Di pertengahan 1970-an, Cardin menetapkan tren baru 'mod chic'. Tren ini merupakan kombinasi dari bentuk-bentuk yang tidak ada pada saat itu. 

Russia Appeal Against Olympic Ban Dismissed by CAS

Dia adalah orang pertama yang menggabungkan potongan yang sangat pendek dan sepanjang pergelangan kaki. Ia membuat gaun dengan belahan dan lengan batwing dengan dimensi dan gerakan melingkar campur serta rok gipsi dengan atasan berstruktur.

Cardin juga sangat terinspirasi oleh perjalanan luar angkasa. Faktanya, Cardin menciptakan pakaian antariksa desainer untuk NASA pada 1970. Kemudian, ia mencoba-coba banyak bisnis seperti furnitur, mobil, dan hal lainnya.

Pasha Ungu dan Adelia.

Adelia Istri Pasha Ungu Kecurian di Paris, Barang-barang Penting Raib

Kabar kurang menyenangkan datang dari istri Pasha Ungu, Adelia Pasha. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Pasha mengungkap bahwa sang istri alami kecurian di Paris.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024