Mochi Skin dari Jepang, Tren Kecantikan yang Bakal Diburu di 2021

Ilustrasi wanita/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Memiliki kulit wajah yang mulus serta cerah merona tentu menjadi dambaan banyak wanita. Jika sebelumnya tren kecantikan di Indonesia berkiblat pada wanita-wanita Korea Selatan, tahun 2021 akan bergeser ke Negeri Sakura, Jepang.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Salah satu dokter kecantikan di Klinik Dermapro Jakarta, dr. Friska Natasya, mengatakan, tren kecantikan yang diprediksi akan digandrungi pada 2021 adalah treatment mochi skin yang berasal dari Jepang.

"Mochi skin akan membuat kulit wajah Anda jadi lembut, cerah merona, bebas kerutan, lembap, serta sehat seperti kulit bayi," ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA, Kamis, 31 Desember 2020.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Dokter Friska pun turut menjelaskan perbedaan antara treatment mochi skin dengan glass skin, yang sempat tren di tahun 2020 ini.

"Bedanya ialah di tingkat glow factor-nya, di mana kulit wajah pada mochi skin akan nampak lebih cerah merona dan tidak mengkilap yang berlebihan, sehingga nampak lebih natural dan sehat," lanjut dia.

Rahasia Cantik Alami: Ini Manfaat Luar Biasa Belimbing Wuluh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Menurut Friska, treatment mochi skin ini diprediksi akan menjadi tren kecantikan di 2021, karena saat ini hampir di seluruh dunia sudah mulai mengaplikasikannya sebagai standar kecantikan wanita.

"Tapi mochi skin tidak akan bisa didapatkan tanpa kondisi kulit yang terawat dan sehat terjaga. Oleh karena itu, tidak akan bisa dengan mudah didapat dengan treatment kecantikan yang standar saja," terang dia.

Lebih lanjut Friska menjelaskan, mochi skin merupakan serangkaian treatment yang akan dilakukan secara bertahap untuk memperbaiki kualitas kulit. Jika kulit sedang berjerawat, maka akan dilakukan treatment untuk mengatasi masalah jerawatnya terlebih dahulu.

"Setelah itu, kulit akan di-rejuve dengan tahapan treatment lux skin yang berfungsi mencerahkan dan melembapkan kulit wajah, luxury glow yang berfungsi mencerahkan dan menyehatkan seluruh tubuh, dan Derma Repair Cell (DRC), yang berfungsi merangsang pembentukan kolagen pada kulit sehingga kulit menjadi lebih lembap dan kenyal. Rangkaian treatment ini akan menghasilkan kulit mochi skin yang sempurna," jelas dr. Friska Natasya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya