Fans Indonesia Kirim Batik untuk Hyun Bin

Hyun Bin dapat kiriman batik dari fans Indonesia
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Batik merupakan salah satu seni kebudayaan sekaligus warisan leluhur bangsa Indonesia. Batik memiliki berbagai jenis motif yang berbeda di setiap daerahnya, setiap motifnya dipenuhi simbol dan filosofi kehidupan rakyat Indonesia.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Sebagai warisan budaya yang amat berharga dan tak ternilai, batik tentunya harus dijaga dan dilestarikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Nah, cara paling mudah dalam menjaga dan melestarikan batik ialah dengan mengenakannya di berbagai kesempatan.

Kita seharusnya bangga memiliki batik sebagai salah satu budaya Indonesia yang sangat unik. Tapi saat ini, sayangnya masih banyak anak muda Indonesia yang kurang tertarik untuk memakai batik dalam kehidupan sehari-hari, karena dipandang memiliki kesan yang tampak tua.

Terpopuler: Kisah Mualaf Pria Pasca Operasi Otak, Jadwal Imsakiyah Hingga Ucapan Idul Fitri

Padahal, tidak selalu demikian. Kini, sudah banyak desain-desain batik kekinian, yang tidak hanya cocok dikenakan oleh anak muda, tapi juga bisa dipakai sehari-hari. Seperti apa desain batik kekinian yang bisa jadi rekomendasi?

Salah satu brand lokal batik dari Yogyakarta, MensBatik, ternyata menjadi salah satu brand batik yang mampu menciptakan kesan batik lebih kekinian tanpa menghilangkan pakemnya. Ni'matus Sarifah, selaku co-founder MensBatik, mengatakan, mereka menghadirkan batik dengan desain motif yang simpel dan kekinian. Sejak 2016, brand batik lokal ini menyediakan baju batik khusus untuk pria. 

Ada Destinasi Eduwisata Baru, Gemes! Bisa Dilatih Langsung Sama Pembatik Cilik

"Produk-produk batik kami dibuat dari berbagai macam teknik, mulai dari tulis, cap, hingga printing. Yang membedakan produk kami dengan brand lain ialah motifnya tidak itu-itu saja," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu 10 Januari 2021. 

Beberapa koleksi batik yang mereka hadirkan, di antaranya, blazer batik, batik couple, celana, baju polo, dompet, pouch, hingga card holder. 

Tidak hanya dalam negeri, local brand ini juga sudah mengepakkan sayapnya hingga ke mancanegara. Bahkan salah satu koleksinya pernah diberikan untuk aktor Korea Selatan, Hyun Bin. Berikut kisahnya.

"MensBatik sudah melayani berbagai pelanggan dari mancanegara, bahkan produk kami telah dipercayakan menjadi hadiah untuk aktor terkenal dari Korea, Hyun Bin," kata Ni'matus Sarifah. 

Sebagai informasi, pada 25 September 2020 lalu, fans Indonesia mengirimkan koleksi batik dari MensBatik, sebagai hadiah ulang tahun ke-38 untuk aktor tampan tersebut. Hadiah itu langsung dikirimkan ke kantor VAST Entertainment, agensi yang menaungi Hyun Bin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya