Tips Gampang Bikin Rambut Tebal dan Kuat

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA – Setiap wanita pasti mendambakan punya rambut memukau, tebal dan kuat. Ada lho tipsnya untuk bikin rambut kamu tebal, kuat tanpa rontok. Penasaran? 

5 Cara Menebalkan Rambut dengan Bahan-bahan Alami, Dijamin Ampuh

Berikut, simak 6 cara jitu untuk dapatkan rambut kuat dan tebal berikut ini seperti dikutip dari laman Pantene.

Asupan Makanan
Bukan cuma tubuh, rambut pun memerlukan nutrisi dari makanan supaya selalu sehat dan kuat. Zat besi, zinc, protein, asam lemak omega 3 dan vitamin B12 merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk memperkuat rambut. Dapatkan nutrisi tersebut dengan makan telur, ikan salmon, bayam, kacang-kacangan dan biji-bijian. Setelah kamu memanjakan rambut dengan memberinya nutrisi dari dalam, saatnya menyempurnakannya dari luar.

Menguak Fakta Soal Rambut Rontok yang Banyak Dikeluhkan Wanita

Jaga Kebersihan Rambut
Kunci utama rambut sehat adalah kulit kepala yang sehat. Kulit kepala yang kotor dihuni banyak bakteri dan kuman yang memicu rambut rontok serta ketombe. Makanya, keramaslah secara rutin untuk menjaga kulit kepala dari kotoran dan debu. Selain agar rambut bersih, kita juga ingin shampo dan kondisioner yang kita gunakan bisa menjaga rambut kita tetap sehat, lembut dan berkilau. Nah, berikut adalah beberapa tips memilih shampo yang cocok dengan tipe dan masalah rambut kita.

Rambut normal
Selamat! Untuk kamu dengan rambut normal, kamu cocok menggunakan hampir semua sampo, jadi pilih sampo yang memberikan benefit yang paling kamu cari. Kebanyakan orang mencari sampo yang bisa memaksimalkan nutrisi dan kekuatan rambut agar bisa mendapatkan kilau rambut yang sehat. 

6 Tips Bikin Rambut Kuat dan Tebal Kayak Anggun C Sasmi

Rambut lepek
Kalau rambutmu jadi lepek dan lemas di tengah hari atau kamu sedang menginginkan rambut yang tebal dan bervolume, kamu bisa coba sampo Anti Lepek yang bisa menutrisi rambut dari akar sampai ke ujung, sehingga mampu menambah volume dan ketebalan rambut. 

Jadi ingat ya, agar hasil sampo kamu lebih maksimal, gunakan sampo bersama dengan kondisioner dan kamu akan semakin dekat dengan rambut kuat berkilau setiap hari.

Gunakan Kondisioner 
Sampo saja tak cukup, selalu gunakan kondisioner setiap habis keramas untuk perawatan rambut kuat dan tebal secara maksimal setiap hari. Pemakaian kondisioner yang rutin mampu menjaga kelembapan alami yang dibutuhkan rambut supaya selalu sehat, memperbaiki vitalitas, sekaligus melengkapi kebutuhan nutrisi.

Sisir rambut dengan benar 
Karena rambut dalam keadaan basah sangatlah rapuh, maka menyisirnya dalam keadaan ini justru akan menambah risiko rambut patah. Sebaiknya, tunggu sampai rambutmu kering baru menyisir rambut ya. Atau gunakan sisir yang bergigi lebar supaya lebih mudah menata rambutmu tanpa memberikan paksaan berlebih.

Hindari pemanasan rambut
Kebanyakan styling tools memang mengandalkan suhu yang panas untuk membentuk tatanan rambut. Sayangnya, hal tersebut dapat membuat rambutmu jadi lebih cepat rusak. Tanpa melarang kamu menggunakan styling tools, berikut kami bagikan tips untuk menghindari kerusakan rambut akibat panas.

1. Selalu gunakan pelindung panas
2. Jangan catok rambut saat masih basah
3. Pilih styling tools yang dilengkapi dengan teknologi yang melindungi rambut
4. Gunakan kondisioner tanpa bilas untuk mengganti vitamin rambutmu yang hilang. 

Perlindungan ekstra 
Paparan sinar matahari yang terik juga berbahaya untuk rambutmu. Ini dapat membuat rambut mengalami kerusakan, kering, dan mudah patah. Sebaiknya selalu lindungi rambutmu dengan pemakaian moisturising shampo dan kondisioner secara rutin, dan lindungi rambut dengan topi atau payung buat menjaganya dari kerusakan. 

Seperti diketahui saat ini banyak wanita yang memaksimalkan penampilannya hanya fokus merawat kulit wajah, mencoba berbagai macam produk skin care yang bagus dan cocok untuk kulit wajahnya dan rutin memakai skin care pagi dan malam.

Namun terkadang mereka kurang peduli  atau melupakan perawatan rambut, akhirnya rambut menjadi gampang patah, rontok, kering, lepek dan tidak terawat dengan maksimal! Padahal kenyataannya semua wanita bisa tampil cantik maksimal dengan merawat kulit wajah dan rambut secara bersamaan dengan memanfaatkan kandungan Rice Oil Essences, kandungan rahasia kuno dari Jepang untuk merawat rambut lebih maksimal yang membuat rambut kita terasa tebal dan kuat, kandungan ini juga menjadi holy grail para beauty lovers untuk perawatan rambut dan kulit wajah. 

Menurut survey yang dilakukan Pantene, 7 dari 10 wanita punya impian memiliki rambut tebal. Oleh karena itu untuk menjawab impian semua wanita Indonesia, dihadirkan produk perawatan rambut dengan kemasan baru yang lebih modern di semua varian sampo dan kondisioner dengan perpaduan formula Pro-V terbaik dan Japanese Rice Oil Essences yang menjadi rahasia keindahan rambut wanita Jepang, rambut kamu terbebas dari lepek di jam rawan, bebas rontok, dan dapat memiliki rambut hitam panjang. 

“Kami menyadari bahwa semua wanita selalu ingin tampil maksimal, terutama zaman sekarang skin care itu telah menjadi holy grail perawatan kulit wajah dengan memakai kandungan favorit mereka seperti Retinol, Niacinamide dan Rice Essence, kandungan tersebut telah menjadi holy grail ingredients para pecinta skin care, tapi bagaimana jika kandungan sebagus skin care ada di dalam produk hair care?" ujar Ovidia Nomia, Communications Director Beauty Care P&G Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya