Trik Hilangkan Wajah Kusam Jelang Meeting Online

Bekerja online di masa pandemi.
Sumber :
  • Times of India.

VIVA – Pandemi COVID-19 membuat banyak orang harus memperbanyak aktivitas di rumah termasuk bekerja atau work from home (WFH). Tetapi, bukan berarti penampilan tak diperhatikan dan kulit wajah dibiarkan kusam begitu saja saat berada di rumah.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Tampil menarik dengan riasan wajah bagi kaum hawa adalah hal yang tetap perlu dilakukan selama di rumah. Bukan untuk mengharapkan pujian dari orang, namun riasan yang menawan akan membuat kepercayaan diri bertambah sehingga bisa semangat menjalani hari.

Selain itu, aktivitas bekerja dari rumah juga tak jarang harus menghadapi situasi untuk mengikuti agenda meeting online melalui aplikasi tatap muka dengan rekan-rekan kerja kita.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Situasi itu pula yang menjadikan kaum hawa harus menampilkan wajah yang tetap bugar dan sedap dipandang. Tak perlu riasan berlebihan, namun dapat ampuh hilangkan wajah kusam dan mampu membuat kulit tetap tampak bugar dan fresh.

Ternyata, pemakaian bedak tabur bisa menjadi kuncinya. Bedak tabur umumnya diaplikasikan sebagai sentuhan akhir. 

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Bedak tabur membantu mengatur riasan pada kulit Anda dan membuatnya bertahan lebih lama, menyerap minyak kulit berlebih untuk mencegah kilau berminyak, memperbaiki corak, dan terkadang bahkan memberikan perlindungan UV.

Key Leader Regional Marketing HDI and BSKIN’s Brand Ambassador, Su Mae Chia, menjelaskan bahwa bedak tabur dapat membuat kulit tampak bercahaya tanpa kilau minyak berlebih.

"Dari riset pasar yang kami lakukan mandiri, menunjukkan bahwa bedak tabur adalah bagian dari kosmetik populer karena setiap wanita menginginkan kulit berseri tanpa kilau minyak dalam tampilan sehari-harinya," ujar Su, dikutip dari keterangan tertulis BSKIN Flawless Finish Perfecting Loose Powder, Rabu 20 Januari 2021.

Jika Anda bukan penggemar riasan tebal dan ingin produk di wajah Anda sesedikit mungkin, bedak tabur adalah yang Anda butuhkan. Karena teksturnya yang ringan dan halus, ini memberikan cakupan yang ringan dan memungkinkan untuk mencapai hasil akhir yang rata dan bercahaya.

Bedak tabur memiliki tekstur yang lebih halus dan sutra daripada bedak padat sehingga dapat menyatu dengan mudah menjadi garis-garis halus dan kerutan tanpa menekankannya.

"Kombinasi bahan perlebahan, Titanium Dioxide, dan bebas bahan kimia berbahaya menjadikan BSKIN Flawless Finish Perfecting Loose Powder meratakan warna kulit agar segar, bercahaya, dan flawless bagaikan filter selfie di dunia nyata," ujar Su.

Bedak padat biasanya mengandung lilin atau silikon yang membantunya tetap tertekan. Karena itu, bedak padat dapat menjadi sedikit lengket pada kulit berminyak atau kombinasi.

Bedak tabur tidak mengandung bahan-bahan seperti itu karena tidak membutuhkannya, jadi ini pasti pilihan yang lebih baik untuk kulit berminyak. Bahkan, ia menyerap minyak berlebih dan membuat kulit tidak berminyak dan berkilau.

Kebanyakan bedak tabur merupakan bedak pengatur, yang berarti bahwa bedak tersebut dirancang untuk mengatur riasan dan membuatnya bertahan lebih lama. Bedak tabur yang bagus akan menjaga riasan Anda tetap di tempatnya selama berjam-jam tanpa membuatnya berat atau lengket.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya