Kini Ada Lipstik Ramah Lingkungan dan Wudhu Friendly Lho!

Perempuan hijab
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Kampanye ramah lingkungan yang terus-menerus digaungkan rupanya tidak sia-sia. Kini, banyak produsen yang mengusung konsep ramah lingkungan pada berbagai produknya. Mulai dari industri fesyen dan kini merambah ke dunia kecantikan. 

Menciptakan Produk Berkelanjutan Bukan soal Ramah Lingkungan Saja

Kabar baiknya, tak hanya produsen, bahkan konsumen sudah mulai menunjukkan kepeduliannya dengan membeli produk yang lebih ramah lingkungan. 

Ya, menurut survei yang dilakukan oleh Trend Watching sejak 2003, sebanyak 92 persen masyarakat memutuskan untuk memilih produk yang lebih ramah lingkungan. Ini berarti, masyarakat dunia sudah mulai memikirkan dampak dari sebuah produk. 

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

Hal tersebut memicu munculnya trend GFC (Guilt-Free Consumption) yang semakin hari semakin dibutuhkan. GFC sendiri merupakan tren dari masyarakat yang ingin mengonsumsi sesuatu tanpa rasa bersalah terhadap kesehatan sendiri, masyarakat, dan lingkungan. 

Founder & CEO Fabil, Tri Widayanti, mengatakan, konsep ramah lingkungan ini juga sudah diaplikasikan ke produk kecantikan, di antaranya skincare dan kosmetik. 

Membudayakan Gaya Hidup Ramah Lingkungan dengan Panel Surya

"Membuat produk yang ramah lingkungan adalah tujuan perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. Setiap wanita atau individu sudah mulai tergugah mengambil langkah untuk mencoba hidup yang lebih alami. Karena cantik itu relatif dan sehat itu pilihan. Kata Allah yang cantik itu yang taat," ujarnya saat memperkenalkan Fabil Skin dan Fabil Beauty sebagai perusahaan skincare dan kosmetik sunnah herbal pertama di Indonesia, belum lama ini. 

Tak hanya konsep ramah lingkungan dan alami, Tri mengatakan, para produsen di bidang kecantikan juga berusaha memahami kebutuhan konsumen yang cukup concern dengan memilih produk yang halal, mengingat orang Indonesia mayoritas beragama Muslim. 

"Bahan herbal alami dan sunnah, kini menjadi fokus memasarkan produk. Kami berharap bisa terus memberi manfaat kesehatan dan kecantikan bagi banyak orang lewat produk yang dihadirkan," kata dia. 

Tri menambahkan, salah satu inovasi produk kosmetik yang menjamin kehalalannya, salah satunya adalah lipstik, yang dibuat dengan formulasi wudhu-friendly

"Liquified Longwear Lipstick with Moringa ini memiliki formulasi Wudhu-friendly yang mampu membuat sela-sela bibir tetap dapat dilewati dengan baik oleh air ketika sedang berwudhu," tutur Tri Widayanti.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya