Tren Fesyen Generasi Muda 2021, Desain Cheerful dan Playful

Yasmin Napper.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Generasi muda, khususnya gen Z dikenal sebagai orang-orang yang edgy dan selalu bersenang-senang dalam segala sesuatu yang mereka lakukan.

Tren Fesyen Pria 2024: Gaya Kasual Dibalut Kemeja Waffle yang Trendi

Tentunya, hal ini berdampak pada pemilihan fesyen mereka, yang umumnya lebih beragam dan stylish dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya dalam hal melakukan mix and match motif, desain dan material.

Dilansir dari laman Fashion Gone Rogue, Jumat, 19 Februari 2021, generasi muda zaman now juga lebih memilih mengombinasikan busana unisex menjadi tampilan yang chic dan modern.

Pakar Gender dan Budaya: Rok Bakal Jadi Tren Fesyen Dunia 2023-2024

Beberapa tren fesyen generasi muda di tahun 2021 ini antara lain busana-busana yang loose fits alias sedikit kebesaran dan tidak ketat, oversized sweater dan hoodie, sepatu boots tinggi, scarf sebagai aksesori kepala dan masih banyak lagi.

Hal senada disampaikan oleh founder salah satu brand fesyen lokal GVFI, Bisma Aria Nugraha. Menurutnya, tren fesyen anak muda di tahun ini adalah busana-busana unik, menarik dan didominasi dengan desain cheerful dan playful, yang juga diangkat oleh pihaknya di 2021.

Jakarta Fashion Trend 2023, Etalase Perkembangan Trend Fesyen hingga Kosmetik

Di samping itu, warna material dan desain yang senada juga terbukti lebih disukai oleh generasi muda.

Karena brand-nya memiliki target pasar generasi muda, Bisma pun selalu meng-update tren fesyen ke dalam busana-busana yang ia kembangkan. Satu kata yang menggambarkan busana-busana GVFI adalah trendy, yang menggambarkan anak muda zaman ini yang selalu ingin tampil keren dan catchy.

"Untuk berhasil memicu dan mendatangkan konsumen baru, kami terus mengembangkan dan memperhatikan detail-detail produk bagi generasi muda yang ingin mencari sesuatu yang trendy," kata Bisma baru-baru ini.

Ia juga menambahkan bahwa selama ini produknya bisa dipakai mulai oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar, content creator media sosial hingga mereka yang ada di industri hiburan.

Busana yang diciptakan untuk mereka berkarakter dan ingin selalu menjadi pusat perhatian juga diprediksi Bisma akan terus diminati oleh para generasi muda di tahun 2021.

Hal itu diketahuinya dari para selebriti muda Indonesia, seperti Yasmin Napper, Giorgino Abraham, Harris Vriza, Rizky Billar dan Ady Sky yang ia ajak bekerja sama karena dianggap merupakan trendsetter anak muda generasi mereka.

Harris Vriza sendiri mengatakan bahwa dalam mencari busana, ia lebih memilih busana yang memiliki desain yang kekinian, desain yang catchy dan bahan yang halus dan lentur.

"Jadi mengikuti gerak badan kita. Jadi kita bisa all out kalau lagi syuting. Karena konsep program kita yang seru dan atraktif," ucap Harris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya