Oversized Hingga Earthy Tone, Mode Ini Bakal Jadi Tren Fesyen 2021

Ilustrasi fesyen dengan sepatu sneakers.
Sumber :
  • dok. pixabay

VIVA – Di tahun sebelumnya, masyarakat kerap mencari cara untuk menemukan kenyamanan dalam menjalani aktivitas mereka, salah satunya melalui pakaian yang dikenakan sehari-hari. Tak heran apabila tren fesyen di tahun 2021 masih didominasi dengan pakaian-pakaian yang nyaman, simple, namun kini ditambah dengan aksen atau potongan yang membuat penggunanya tetap terlihat stylish.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Apalagi, pandemi masih melanda sehingga tren work from home dan banyak beraktivitas di rumah kerap dilakukan. Perubahan ini memunculkan berbagai macam tren mode yang mengedepankan konsep elevated basic, mulai dari tren statement sleeves, oversized shirt, sneakers, utility look, sampai dengan nautical Look. 

Banyak tren mode itu yang tampak akan mendominasi pasar busana di tahun ini. Inilah tren fesyen laki-laki dan perempuan di tahun 2021, berdasarkan pengamatan kanal fesyen di platform Lazada, dikutip dari keterangan persnya.

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Tren fashion untuk perempuan

1. Statement Sleeves

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

Statement sleeves nampaknya kembali menjadi tren di tahun ini. Memasuki tahun 2021, busana dengan model yang fokus pada bagian bahu dan lengan ini akan membantu penampilanmu terlihat semakin cantik. Mulai dari aksen bell sleeve, layered sleeves, puffs sampai dengan busana yang dilengkapi dengan frills dan ruffles, semuanya dapat dijadikan inspirasi busana statement sleeves. Potongan kain yang bervolume di bagian bahu ataupun lengan ini akan membantu membuat pinggang kamu terlihat lebih ramping dan tegas.

2. Oversized sweater or tops - wider and loose cut

Pakaian dengan potongan yang besar dan nyaman tampaknya selalu jadi pilihan favorit di setiap musimnya. Beberapa model pakaian yang sedang naik daun di tahun 2021 ini adalah shackets, baggy denim sampai dengan setelan santai.

Wider dan loose cut seperti oversized sweater dan maxi dress A-line juga menjadi trend tahun ini untuk busana muslim. Kini, dengan padu padan yang tepat, kamu bisa mendapatkan tampilan yang trendi dan pastinya nyaman hanya dengan menggunakan busana berpotongan besar ini.

3. High waisted bottoms

Tren high waisted kembali populer di tahun 2021 ini! Menariknya, di tahun ini trend high waisted tidak hanya terbatas pada jeans. Untuk kamu yang senang memiliki tampilan kaki yang terlihat jenjang, bawahan tipe high waisted ini dapat dijadikan pilihan berbusana kamu.

Di tahun 2021 ini, banyak orang yang gemar memadupadankan high waisted dengan kemeja atau atasan simple untuk menonjolkan bagian pinggangnya. Selain itu, penambahan aksesoris seperti pearl atau ikat pinggang untuk membuat tampilan langsung terlihat fashionable tapi tetap nyaman untuk beraktivitas.

4. Chunkier soles & flatforms

Sepatu dengan hak lebar dan sol yang tebal memang sudah banyak digemari selama beberapa tahun belakangan. Namun di 2021 ini, sepatu flatform menjadi salah satu alternatif pilihan untuk meningkatkan level penampilanmu menjadi semakin stylish!

Sepatu flatform merupakan sepatu dengan hak yang memiliki ketinggian yang rata dari belakang ke depan, sehingga sepatu dengan jenis ini sangat memadupadankan gaya dengan kenyamanan. Kamu dapat menggunakan flatform dengan pilihan warna-warna netral untuk melengkapi fesyen harianmu.

5. Lilac color, pink dan earthy tones

Tren warna terbesar di tahun 2021 mengambil inspirasi dari tahun terakhir yang penuh dinamika, sehingga pilihan warna di tahun ini menggambarkan harapan dan optimisme bagi para penggunanya. Beberapa di antaranya adalah warna pastel, lilac, merah muda dan warna earthy tone.

Warna-warna ini akan meningkatkan estetika di setiap penampilanmu agar tetap tampil keren di sepanjang tahunnya! Warna ini bisa diterapkan untuk atasan, dress, terusan, hingga hijab. Khusus untuk hijab, bentuk dan bahan pashmina ceruti bisa dijadikan pilihan melengkapi total look yang gaya namun tetap mengutamakan kenyamanan.  

Tren fesyen laki-laki  

1. Utility look

Di tahun ini, tren fashion sangat mengedepankan kenyamanan dan kepraktisan bagi seluruh penggunanya. Untuk itu, utility look yang menonjolkan tampilan ala militer ini menjadi pilihan yang sempurna bagi para pria yang hendak berpenampilan stylish namun tetap nyaman. Selain potongan bajunya yang nyaman, pilihan warnanya yang netral juga semakin menambah kesan simple namun tetap cool.

2. Nautical look

Pakaian pria memang sering kali mengambil inspirasi dari banyak hal, tak terkecuali tampilan modern ala pelaut yang tengah digemari di tahun 2021 ini.

Tren yang satu ini menonjolkan tampilan yang bersifat timeless dan cocok digunakan kapan saja, khususnya pada saat cuaca cerah, sehingga tak heran bahwa nautical look ini menjadi tren yang cukup populer di dunia. Motif strip dan warna biru yang menjadi ciri khas dari tampilan ini akan sangat cocok dipadupadankan dengan celana chino putih, jeans maupun jaketmu!

3. Oversized t-shirt

Di tahun ini, tren menggunakan oversized t-shirt tampaknya sedang naik daun! Tidak hanya dari kaum perempuan, ternyata kaum laki-laki juga menyukai pakaian yang lebih besar dari ukuran tubuhnya. Selain nyaman, oversized t-shirt juga mampu memberikan kesan yang trendi bagi penggunanya.

Di tahun ini, oversized hoodie dan t-shirt akan menjadi tren yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Kamu bisa mencoba memadupadankan oversized t-shirt dengan bawahan yang pas di badan untuk mendapatkan tampilan yang keren. Kamu juga bisa bermain dengan teknik layering atau menambahkan berbagai aksesoris seperti beanie ataupun bucket hat untuk memaksimalkan penampilanmu.

4. Trendy sneakers

Untuk melengkapi look secara keseluruhan, padankan gaya-gaya ini dengan sneakers yang sedang trend. Di saat minat masyarakat terhadap healthy lifestyle semakin tinggi, penggunaan sneakers pun menjadi kian digemari.

Berinvestasi ke sepatu yang kuat dipakai berolahraga seperti lari ataupun bersepeda, namun tetap nyaman dan keren untuk dipakai bekerja, jadi satu hal yang wajib dilakukan. Koleksi sneakers yang sesuai trend, seperti retro feeling sneakers, chunky sneakers, dan knitted sneakers, bisa didapatkan dengan mudah di Sneakers World di Lazada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya