Persiapan Ramadan & Lebaran, Ivan Gunawan Gelar Fashion Show Virtual

Ivan Gunawan
Sumber :
  • dokumentasi Ivan Gunawan

VIVA – Selebriti sekaligus desainer, Ivan Gunawan, tidak pernah kehilangan semangat untuk selalu mewujudkan ide-ide kreatifnya. Di tengah-tengah kesibukan, Ivan sukses merilis koleksi terbaru dari lini busana muslim Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear by Ivan Gunawan, miliknya. 

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Untuk memperkenalkan koleksi-koleksi busana terbarunya, pria dengan julukan super mega bintang itu akan menggelar fashion show virtual, bertajuk Hope, Love, and Happiness, Raya Collection 2021. 

Ivan Gunawan mengatakan, fashion show ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong Ramadan dan Idul Fitri, jauh-jauh hari sebelumnya. Mesi sempat galau, pria yang akrab disapa Igun itu akhirnya mantap menggelar acara peragaan busana. 

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

"Sempet galau, seperti apa ya bisnis fashion saya apakah bisa bersaing atau harus disudahi, 2020 Alhamdulilah penjualan Mandjha Hijab naik. Sekarang sudah punya agen reseller dari seluruh Indonesia. Saya yakin memasuki hari raya, saya harus buat gebrakan fashion show, biar gairah fashion tidak mati," ujarnya saat press conference yang digelar virtual, Kamis 25 Februari 2021. 

Lebih lanjut Igun bercerita, awalnya dia sempat ragu untuk membuat fashion show virtual mengingat dirinya yang kurang menyukai konsep tersebut. 

Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan di Kota Batu Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis

"Akhirnya Gedung Putih di Bandung, yang biasa dipakai buat acara perkawinan outdoor itu cantik banget, dipake buat fashion show outdoor, karena penyebaran COVID-19 lebih minim. Pengennya dari awal sampai akhir zero case. Protokol kesehatan ketat, crew, model, semuanya diswab. kondisinya akan sangat aman," kata dia. 

Menurut Igun, saat pergelaran koleksi terbaru Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear Raya Collections 2021, penonton akan diajak untuk memasuki atmosfer dan menikmati kembali sensasi yang selalu dirasakan saat menyaksikan peragaan secara langsung.   

Total, akan ada 42 model yang akan membawakan 42 set busana koleksi Hope, Love, Happiness. Bahan sifon, katun, voal dan rajut, dipilih Igun dalam menampilkan koleksi-koleksinya, dengan mengeksplorasi corak geometris, flora, dan houndstooth, yaitu pola tekstil duotone yang ditandai dengan bentuk abstrak berujung empat. 

Biru akan menjadi warna dominan dalam pagelaran fashion ini. Biru lembut hingga pekat akan berpadu dengan warna-warna masa kini seperti army green, kuning mustard, hijau keabuan, lilac, terakota, krem, hingga putih dan hitam.

Mata kamu juga akan dimanjakan dengan koleksi-koleksi Mandjha Hijab dengan desain longgar, menjuntai, dan kasual, yang akan hadir dalam terusan bersusun, luaran, rok berbiku, celana panjang berpipa longgar dengan garis pinggang yang tinggi, serta celana boot cut semata kaki. 

Ivan Gunawan juga akan bermain-main dengan bentuk lengan bervolume (puffy sleeves), dan lengan rimpel (ruffles), pita besar di dada, dan kerah berkelepak lebar. Elemen baru yang genit sekaligus cantik ini, menurut Ivan akan menjadi tawaran baru bagi busana takzim.

"Sedangkan Khalif menonjolkan baju serbalonggar, kemeja bergaya piyama dan celana komprang berpipa lurus yang nyaman. Tas jinjing berukuran besar dan sedang, scarf, topi bucket, turban, hijab panjang, rantai kacamata, dan masker, menjadi unsur baru mode yang mempertegas koleksi kami, sebagai acuan tren terkini untuk busana muslim," kata Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya