Dian Sastro Bicara Soal Kekuatan Perempuan Sampai Hobi Coba Skincare

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • Instagram/therealdisastr

VIVA – Banyak hal yang tak boleh luput dari fokus para perempuan kekinian. Menurut artis peran Dian Sastrowardoyo, perempuan bukan hanya jago merias wajah, namun juga memiliki kekuatan tersembunyi untuk menjalani hidup.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Bicara mengenai perempuan inspiratif dan kreatif, pemeran utama dalam film Ada Apa Dengan Cinta itu menuturkan bahwa hal itu didapatkan dari kekuatan dalam bentuk optimisme perempuan. Dengan optimisme kuat, para perempuan bisa makin percaya diri membangun sebuah karya, baik itu dalam bentuk seni maupun usaha.

"Kayaknya kita (perempuan) jauh lebih confident kalau ada keberhasilan-keberhasilan kecil. Dalam pekerjaan ataupun seller, itu tumbuh kalau ternyata (ada hasilnya kalau) kita bisa," ujar ibu dua anak itu.

Intip Potret Outfit Para Artis di Hari Lebaran 2024, Pake Shimmer-shimmer Gak Ya?

Diakuinya, masalah pada perempuan dengan adat Timur, yakni adanya rasa ragu untuk mulai berkarya dan membangun usaha. Menurut pemeran Pasir Berbisik itu, budaya humility kerap membuat rasa malu terlalu kuat sehingga membatasi sisi kreativitas perempuan.

"Orang timur ada budaya humility, ada rasa malu, rendah hati, tapi kadang saking kuatnya lebih banyak membatasi kita juga. Kita malah nyobanya aja enggak berani, takut kecewa. Kita harus dobrak cara pikir yang bikin ragu, kita coba dengan hati yang optimis. Kalaupun gagal, jadi pembelajaran. Kalaupun berhasil, kita lebih deket dengan tujuan positif kita," ujarnya lagi.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Dijelaskan perempuan yang telah menjajal menjadi sutradara film Nougat itu, perempuan juga tak bisa jauh-jauh dari perawatan diri melalui makeup. Senada, Lazada Women Festival (4-8 Maret) yang menghadirkan produk kebutuhan wanita, turut diadakan dalam menyambut bulan khusus perempuan. Kira-kira, apa riasan favorit Dian Sastro ya?

"Selalu belanja lipstik, ada warna baru dan merek baru, pasti beli. Aku juga suka banget nyobain skincare. Ada brand baru yang katanya bisa glowing, beli. Ada yang enggak cocok, kalau enggak cocok, beli lagi merek lain," selorohnya.

International Women’s Day yang diperingati setiap tanggal 8 Maret, menjadi rangkaian acara ulang tahun Lazada ke 9, dengan berbagai inisiatif untuk perempuan di Indonesia di bulan Maret. Salah satu inisiatif tersebut adalah Lazada Forward Women Award (LFWA), sebuah penghargaan untuk seller-seller perempuan di platform Lazada yang kreatif, inspiratif dan memiliki jiwa wirausaha yang tinggi dari 6 negara di mana Lazada beroperasi.

"Lazada Forward Women Award sebagai dukungan kami bagi seller perempuan di platform kami, untuk  mengapresiasi seller perempuan yang memiliki semangat, kegigihan serta keuletan dalam berkiprah di platform Lazada dengan kreatifitas, berjiwa wirausaha dan menginspirasi sesama," ujar VP Marketing, Lazada Indonesia, Sawitri Hertoto, dikutip dari keterangan pers Lazada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya