10 Gaun Pengantin Cantik di Drakor, Bisa Jadi Inspirasi

Pernikahan di Drama Korea Start Up
Sumber :
  • instagram

VIVA – Tidak hanya membuat baper dengan sejumlah adegan romantis yang disughkan dalam drama Korea. Momen pernikahan dalam drama Korea juga selalu menyita perhatian para penikmat drama Korea. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Bukan tanpa sebab, hal ini lantaran scene pernikahan yang ditampilkan dalam sejumlah drama Korea selalu all out. Bahkan, pihak produksi tidak tanggung-tanggung untuk membuat scene tersebut seperti kenyataan, salah satunya dengan membuat pakaian pengantin yang nampak wow. 

Tidak heran jika para penikmat drama Korea seringkali terinpirasi untuk membuat gaun pernikahan ala drama Korea. Seperti apa sih? Berikut ini 10 gaun pengantin cantik dari sejumlah drama Korea yang dilansir dari berbagai sumber. Ini bisa jadi inspirasi pasangan yang sedang merencanakan pernikahan.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

1. Start Up

Drama yang hits pada 2020 ini sempat membuat heboh penonton lantaran kisah cinta antara Han Ji Pyeong, Seo Dal Mi dan Nam Do San. Sempat teruji, lantaran Seo Dal Mi mengatahui soal kebohongan yang dilakukan oleh Nam Do San, namun pada akhirnya keduanya menikah. Dalam sesi pernikahan itu terlihat Seo Dalmi menggunakan gaun putih polos dengan potongan kerah U dan layer di bagian cape lengannya.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

2. The Penthouse 2

Dalam episode awal season 2, Jo Dan Tae dan Cheon Seo Jin menggelar pesta pertunangan dengan tema outdoor. Dalam sesi petunangan itu, Seo Jin menggunakan gaun putih merk Bridal Kong Collection. Gaun tersebut memiliki detail garis leher yang segitiga yang rendah serta cutout di bagian punggung. Bagian lengan panjangnya dihiasi rumbai putih, sedangkan bagian bawahnya nampak berbentuk lurus dan ekor gaunnya panjang.

3. Whats Wrong with Secertary Kim

Gaun pengantin yang juga tidak kalah menarik adalah gaun pengantin yang digunakan oleh Park Min Young dalam drama Whats Wrong with Secertary Kim. Dalam prosesi pernikahan, Min Young menggunakan gaun putih dengan detail off shoulder dengan detail bordir bunga. Sedangkan bagian bawahnya nampak berbentuk lurus dan ekor gaunnya panjang.

4. Because This Is My First Life

Dalam drama ini, Yoo Ji Ho memilih menggunakan gaun putih polos slevee dengan rok berbentuk A-line. Untuk mempercantik penampilannya dirinya memilih menggunakan head band dari rangkaian bunga. 

5. Flower of Evil

Dalam episode akhir, momen pernikahan antara Hyunso dan Jiwoo diperlihatkan. Dalam foto terlihat Jinwoo menggunakan gaun putih panjang, dengan detail v neck. 

6. Gaun Yoon Hee

Dalam drama Pentohouse season 2 diketahui Yoon Hee (Eungee) melakukan pernikahan pura-pura dengan dr. Ha. Dalam teaser yang beredar memperlihatkan momen Yoon Hee dan rr. Ha melakukan sesi pernikahan outdoor. Dalam momen itu terlihat Yoon Hee menggunakan gaun putih dengan model kemben dengan bawahnya nampak berbentuk lurus panjang.

Photo :
  • youtube

7. The Tale of Nine Tailed

Drama berkisah tentang percintaan beda dunia ini dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah. Dengan segala rintangan untuk cinta mereka, keduanya akhirnya menikah dimana Jo Bo Ah terlihat anggun menggunakan gaun berwarna putih dengan detail transparan pada lengannya.

8. VIP

Drama perselingkuhan yang tayang di SBS ini juga menampilkan momen pernikahan antara Jang Na Ra dan Lee Sang Yoon. Dalam drama ini, Jang Na Ra memilih menggunakan gaun putih dengan model blazer, rok dan veil. 

9. Angel Last Mission

Dalam sesi pernikahan, Kin Mi So memilih untuk menggunakan gaun putih dengan detail off shoulder dengan rok berbentuk A line. 

10. SISYPUSH: THE MYTH

Dalam unggahan JTBC terlihat pihak rumah produksi membagikan foto wedding photoshoot Park Shin Hye dan Cho Seung Woo. Dalam foto itu terlihat Park Shin Hye menggunakan gaun putih berbentuk A line dengan detail collar di bagian leher dan balloon sleevess. 


  
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya