5 Tren Warna Lipstik di Era Pandemi, Mana Pilihanmu?

Kaila Beaute Lip Cotton Swatch
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Selama pandemi, setiap orang, baik pria maupun wanita diwajibkan untuk mengenakan masker. Meskipun demikian, hasil survei Jakpat pada September 2020 menunjukkan bahwa 80,3 persen wanita tetap menggunakan lipstik di saat pandemi. 

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Tidak hanya agar terlihat cantik saat membuka masker, tapi juga untuk meningkatkan mood atau penampilan saat aktivitas online di rumah, seperti meeting, kelas, dan sebagainya. Kendati demikian, pemakaian warna serta tekstur lipstik berubah seiring dengan adanya pandemi dan pemakaian masker.

Dengan banyaknya aktivitas di rumah, pemakaian lipstik tentu tak perlu dengan warna-warna yang mencolok. Selain itu, dibutuhkan lipstik yang tahan lama dan tak menempel di masker saat akan beraktivitas di luar rumah.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Seperti apa tren lipstik saat pandemi ini? Berikut fakta-faktanya dikutip dari keterangan pers Kaila Beaute Lip Cotton, belum lama ini.

Semi-matte

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Lipstik semi-matte yang ringan, halal, dan nyaman untuk digunakan sepanjang hari menjadi idaman oleh para perempuan selama di rumah. Apalagi, bibir yang kering ternyata kerap menjadi permasalahan para perempuan di rumah. Dengan lip cream ringan, Kaila memberikan Cotton Feel Sensation sehingga akan membuat bibir tetap lembab saat beraktivitas di rumah.

"Nah, kita bisa pilih lip cream semi-matte sebagai perias bibir karena hasilnya lebih lembut dan tidak bikin bibir terasa kering," ujar Brand Manager Kaila, Clarissa Lavenia.

Transferproof

Formula satu ini menjadi acuan para perempuan dalam memilih lipstik di era pandemi COVID-19. Ya, pemakaian masker menjadi pemicunya. Dengan formula lipstik yang tak menempel di masker, membuat warna bibir tetap merona alami sepanjang hari saat beraktivitas di luar rumah.

"Lip Cream yang ringan dan nyaman diharapkan mampu meningkatkan semangat dan rasa percaya diri setiap wanita kapanpun dan dimanapun, tanpa perlu khawatir lip cream akan transfer ke masker atau membuat bibir terasa kering dan berat,” tutur Clarissa.

Tren warna natural

Tren warna lipstik pun berubah dengan adanya pandemi. Diakui Clarissa, warna-warna natural dan netral lebih banyak diminati agar dapat digunakan dalam berbagai aktivitas serta membuat riasan tak berlebihan

"Tren warna lip cream di tahun ini lebih ke warna nude-neutral yang cocok untuk dipakai sehari-hari, hingga warna merah klasik," ujarnya.

Seperti lima varian warna menarik antara lain Walnude Milk, Pink Float, Boba Brown, Hot Chocolate, dan Red Velvet. Kelima warna ini cocok untuk semua jenis warna kulit dan dapat dipadupadankan sesuai keinginan tanpa terasa berat atau membuat bibir jadi kering.

Trik membuat lipstik tahan lama

Mungkin di era sebelum pandemi, memoles lipstik sesering mungkin bisa dilakukan di mana saja di sela-sela aktivitas. Namun dengan adanya pandemi, membuka masker tak bisa dilakukan di sembarang tempat sehingga tak bisa memoles lipstik terlalu sering. Untuk itu, Clarissa membeberkan cara mudah agar lipstik lebih awet di bibir.

Hal paling utama adalah menjaga kesehatan bibir dengan rutin memberikan scrub 1-2 kali seminggu. Gunakan juga pelembab bibir setiap malam agar bibir terlihat lebih sehat dan lembut di pagi harinya.

"Pilih lipstik semi-matte. Setelah diaplikasikan, tunggu sebentar hingga kering, bisa juga ditambah dengan tepuk-tepuk pakai tisu. Pas pakai masker, Kaila Beaute Lip Cotton ini enggak akan transfer, deh. Jadi awet seharian," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya