Bukan Sekadar Aromaterapi, Parfum Bisa Bawa Memori Masa Lalu

Ilustrasi minyak wangi
Sumber :
  • Pixabay/CC0 Public Domain

VIVA – Aroma dan wewangian bisa memiliki manfaat untuk kesehatan mental. Ya, karena hal inilah, parfum diciptakan. Tak hanya sekadar wewangian, parfum bahkan bisa menjadi hal yang memberikan kenangan pada pengguna maupun seseorang yang mencium wanginya. Parfum juga bisa menjadi ciri khas atau sebagai tanda pengenal dan mengingat seseorang.

Manfaat Pentingnya Pakai Parfum Sehari-hari, Bisa Bikin Mood Meningkat

"Wangi parfum juga bisa nempel banget di memori kita, membawa kita kembali ke suatu waktu atau tempat di masa lalu," imbuh Santi Tan, co-founder SAFF & Co.

Bau parfum juga dapat membuat pemakainya bahagia dan membuat mood jadi baik. Tak hanya meningkatkan rasa percaya diri saja, tetapi juga meningkatkan suasana hati.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Parfum memiliki manfaat sebagai aromaterapi. Sebab saat mencium aroma yang enak, otak merespon dengan melepaskan hormon menenangkan yang selanjutnya akan membuat tubuh terasa lebih relaks dan tenang.

Karena manfaatnya yang positif untuk kesehatan mental, banyak perusahaan menciptakan aneka produk parfum. Tak hanya brand luar negeri, produk lokal kini sudah mulai menampakkan kualitas dan semangat bersaingnya. Tak hanya skincare produk lokal saja yang berhasil mendapat tempat di hati masyarakat, tetapi minyak wangi pun sama.

Rahasia Kecantikan Nagita Slavina Terungkap! Buttonscarves Beauty Luncurkan Parfum Eksklusif

Masyarakat tak perlu mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk mendapatkan kualitas parfum dengan wangi yang variatif dan tahan lama. Kini parfum kualitas internasional dengan harga terjangkau juga bisa diperoleh.

Salah satu parfum merek lokal dengan kualitas internasional yakni SAFF & Co. Produk lokal satu ini memiliki beberapa varian dengan nama-nama yang unik yakni Omnia, Loui, 540, Coco, Troupe dan masih banyak lagi.

Masing-masing varian memberikan kesan berbeda pada penggunanya. Tentunya yang jelas parfum ini membuat penggunanya merasa lebih percaya diri.

"Ketika kita menemukan wangi yang tepat, wangi itu bisa membangkitkan mood secara instan, bahkan bikin kita merasa cantik dan senang," kata Santi  lagi. 

"Parfum itu seperti terapi self-care. Kita ingin menciptakan gateway yang akan membawamu ke dalam petualangan aroma dan emotional roller coaster yang kita siapkan, lewat parfum ini,"  jelas Santi Tan lewat rilis yang diterima VIVA.

Setiap varian parfum yang diluncurkan bahkan bisa disesuaikan dengan moment. Misal varian 540 akan sangat cocok dipakai saat malam hari karena aromanya yang cukup pekat. Lalu ada varian Loui yang beraroma lebih lembut dan segar, sangat cocok dipakai untuk ke pesta atau bertemu seseorang.

Desain kemasannya  pun simpel dan cukup elegan. Terbuat dari kaca dengan doff hitam sebagai warna dasar. Jadi, pelanggan akan lebih mudah menentukan parfum yang sesuai dengannya. Ini menjadi salah satu bukti bahwa kualitas produk lokal juga bisa menyamai merek internasional ternama.

Photo :
  • Saff & Co.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya