Ini Alasan Kenapa Belanja Fashion Lebih Asyik Secara Online

Ilustrasi belanja fashion online.
Sumber :

VIVA – Bicara soal belanja onlinefashion merupakan produk paling laris dijual secara online. Dilansir dari hasil riset MarkPlus mengenai e-commerce di Indonesia di masa pandemi Covid-19, persentase penjualan dalam berbagai kategori yang paling sering dibeli oleh konsumen di e-commerce untuk produk fashion atau pakaian di Shopee sebesar 59 persen, Tokopedia 33 persen, Bukalapak 26 persen, Lazada 40 persen, JD.ID 31 persen, dan Blibli 28 persen.

Indonesia Diminta Hati-hati saat Idul Fitri

Memang, belanja fashion secara online itu menyenangkan, bahkan banyak riset yang membuktikan bahwa belanja secara online itu bisa meredakan stres. Tapi, hal tersebut bukan membuktikan kalau belanja di toko konvensional tidak menyenangkan, ya.

Belanja di toko konvensional juga sama menyenangkannya, apalagi kalau belanja tinggal tunjuk langsung beli tanpa lihat harga terlebih dahulu alias sultan, belanja dimanapun pasti menyenangkan.

Shopee Big Ramadan Sale Catatkan Peningkatan Transaksi Hingga 44 Kali di Shopee Live Saat Sahur

Namun, ada beberapa poin yang tidak dimiliki oleh toko konvensional, sehingga (no debat) belanja fashion lebih menyenangkan jika dilakukan secara online.

Gak Perlu Keluar Rumah

Antisipasi Penipuan! 10 Tips Aman Belanja Online Menjelang Lebaran 

Alasan pertama adalah, kita semua gak perlu keluar rumah. Tinggal rebahan di kasur, tanpa harus panas-panasan atau ribet cari parkir di mall yang susahnya minta ampun, Anda bisa langsung mengunjungi situs belanja kapan saja dan dimana saja. Apalagi jika Anda termasuk orang yang sibuk, belanja fashion memang sangat menghemat waktu dan juga tenaga.

Ditambah lagi, pandemi Covid-19 masih terus menghantui kita semua di luar sana. Walaupun semua tempat sudah memakai protokol kesehatan, tetapi risiko penularan Covid-19 tetap selalu ada apabila Anda berada di luar rumah.

Banyak Pilihan

Jika Anda berbelanja fashion di suatu mall, Anda hanya bisa memilih barang yang disediakan oleh mall saja. Memang, mall juga menyediakan barang import, banyak brand ternama yang bisa Anda jadikan pilihan, hingga brand premium yang orisinalitasnya bisa dipercaya.

Namun, beda cerita jika ukuran yang Anda inginkan di mall A sudah habis, dan Anda harus mencari outlet tersebut di mall lainnya, sangat tidak praktis dan memakan waktu. Belum tentu di outlet lain juga tersedia ukuran yang Anda inginkan.

Jika Anda berbelanja online, Anda tidak perlu berpindah tempat, tinggal mencari keyword yang Anda inginkan, muncul banyak pilihan toko-toko yang menyediakan barang serta ukuran yang Anda cari. Selain itu, jika Anda berbelanja fashion secara online, Anda juga akan diberikan beberapa produk serupa dengan harga yang lebih terjangkau dari berbagai penjuru Indonesia.

Punya Fitur Wishlist

Nah, ini kelebihan yang tidak bisa Anda temukan selain jika Anda berbelanja secara online, yaitu fitur wishlist. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat wishlist pribadi barang incaran Anda. Fitur ini berguna jika Anda menyukai sebuah produk, tetapi saat itu Anda masih belum bisa melakukan transaksi.

Bayangkan jika Anda sedang iseng melihat-lihat barang yang ada di mall, lalu menemukan produk yang Anda suka. Tentunya jika Anda masih belum bisa melakukan transaksi, Anda harus kembali lagi mencari barang tersebut ke outlet yang ada di mall saat gajian tiba. Belum tentu barang tersebut masih bisa dicari, sehingga barang incaran Anda gampang sekali hilang.

Selain itu, fitur wishlist juga sangat berguna untuk memantau harga barang dan juga stok barang. Jika Anda sesekali melihat barang yang ada di wishlist dan melihat apakah barang tersebut turun harga atau mungkin ada diskon yang bisa Anda gunakan untuk menghemat pengeluaran. Ini akan jauh lebih mudah, daripada Anda harus bolak-balik ke toko konvensional untuk mengecek harga secara berulang.

Bisa Kredit Online

Nah, yang terakhir adalah Anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit online apabila Anda belanja fashion secara online. Walaupun belanja di toko konvensional bisa memakai kartu kredit, namun tidak semua orang memiliki akses ke kartu kredit, karena kartu kredit biasanya memerlukan calon nasabah untuk datang langsung ketika apply dan membutuhkan waktu lebih panjang untuk memproses beserta survei.

Nah, berbeda dengan kredit online dari Kredivo yang bisa daftar dari rumah cuma dengan download aplikasi di Google Play Store atau App Store. Dokumen persyaratan yang dibutuhkan juga nggak banyak dan cuma perlu difoto lalu diunggah ke aplikasi Kredivo ketika daftar. Plus, proses approval hanya memakan waktu 1 x 24 jam tanpa ada survei.

Setelah itu, Anda bisa menggunakan kredit online untuk belanja fashion atau belanja kebutuhan apapun secara online dengan bunga 0% untuk tenor 30 hari dan 2,6%per bulan untuk cicilan 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan, serta limit hingga Rp30 juta.

Anda bisa menggunakan kredit online dari Kredivo di Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, JD.id, Zalora, Zilingo dan 350+ merchant online lainnya.

Bagimana? Menguntungkan sekali bukan, belanja fashion secara online menggunakan kredit online dari Kredivo?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya