Sate hingga Ikan Cupang, 5 Kostum Unik di Miss Grand International

Aurra Kharishma dalam kostum sate Madura di Miss Grand International.
Sumber :
  • Instagram @officialglobalbeauties

VIVA – Dalam sebuah ajang beauty pageant, biasanya terdapat kompetisi kostum nasional. Begitu pun dengan Miss Grand International 2020, yang sedang berlangsung di DC Hall, Bangkok, Thailand.

Ivan Gunawan Resmi Buka Pendaftaran Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Simak Syaratnya

Ya, pada 24 Maret 2021 lalu, kontestan dari berbagai negara berlomba-lomba menampilkan kostum terbaiknya, hingga sukses mencuri perhatian para peagent lovers di seluruh dunia.

Berikut 5 kostum nasional paling unik di ajang Miss Grand International 2020, dirangkum VIVA dari Facebook Miss Grand International, Sabtu, 27 Maret 2021.

Perlakuan Teuku Ryan ke Ria Ricis, Juara Miss Grand International 2021

1. Indonesia

Nguyen Thuc Thuy Tien dari Vietnam Juara Miss Grand International 2021

Miss Grand Indonesia 2020, Aurra Kharishma sukses tampil memukau dengan membawa kostum nasional bertema The Edacious of Chicken Satay, yang dirancang oleh Jember Fashion Carnival.

Pemenang best kostum nasional ini akan diumumkan pada malam Grand Final Miss Grand International, yang akan dihelat pada malam nanti, Sabtu 27 Maret 2021. Duh, mudah-mudahan Aurra Kharishma pulang membawa kemenangan, ya.

2. Thailand

Tuan rumah juga enggak mau ketinggalan menampilkan kostum nasional terbaik mereka di ajang bergengsi ini. Kostum berbentuk perahu yang ditampilkan terinspirasi dari pasar apung yang ada di beberapa daerah di Thailand.

3. Panama

Dengan dominasi warna kuning mencolok, tahun ini Miss Grand Panama kembali memamerkan kostum nasional bertema karnaval. Gimana, unik enggak?

4. Laos

Miss Grand Laos juga tampil enggak kalah cetar. Melalui kostum nasionalnya, Miss Grand Laos menampilkan dirinya yang sedang menunggangi makhluk mitologi menyerupai ikan cupang. Warna biru, merah dan putih, yang mendominasi kostum ini, terinspirasi dari warna bendera negara Laos.

5. Guatemala

Bertajuk Xecul Occidental, kostum nasional Miss Grand Guatemala terinspirasi dari bangunan gereja bersejarah yang terletak di San Andres Xecul, Totonicapan, Guatemala. Enggak kalah keren, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya