Indonesia Fashion Parade 2021 Sukses Digelar Secara Langsung 

Indonesia Fashion Parade 2021
Sumber :
  • Dokumentasi Athan Siahaan

VIVA – Di masa pandemi ini banyak hal yang terjadi. Dampak COVID-19 sangat terasa di Semua bidang usaha dan bisnis.  Termasuk para fashion designer Indonesia banyak yang terpuruk dengan keadaan karena orderan baju sangat minim.

Fashion Show di Paris, Netizen Soroti Desain Baju Geprek Bensu

Namun berbeda dengan puluhan designer yang tergabung dalam Fashion Show Indonesia Fashion Parade 2021. Semua designer nya sangat optimis dan bersemangat untuk menghasilkan karya di masa pandemi. 

Para designer kenamaan Indonesia di antaranya adalah, Athan Siahaan, Ariesanthi, Sonny Muchlison, Eko Tjandra, Ucok M Sirait, Jumbriyono, Dewi Marda, Arlinawati, Lenny Hartono, dan puluhan designer lainnya.

Sinergi Terbarukan Fashion dan Art dalam Jakarta Fashion Trend 2022

Acara ini terselenggara secara langsung dan disiarkan secara streaming di Channel YouTube. Pagelaran akbar ini telah mengantongi izin rekomendasi dari satgas Covid serta izin rekomendasi kepolisian. 

Protokol kesehatan yang sangat ketat diberlakukan di acara ini dengan proses screening yang sangat luar biasa di antarnya semua model dan penonton harus melakukan test swab terlebih dahulu, pengukuran suhu secara berkala, disinfektasi ruangan 4 jam sekali. Tak hanya itu, semua pengunjung juga wajib pakai masker. Panitia, juga menyediakan tempat cuci tangan serta hand sanitizer. 

Bazar Hingga Fashion Show Digelar Selama 3 Hari, Ada Apa Saja?

Pagelaran Fashion Show yang digelar secara langsung ini digadang-gadang menjadi role model untuk acara sejenisnya. Karena ini menjadi acara Fashion Show pertama di Indonesia yang digelar secara langsung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

"Digelarnya acara ini sekaligus untuk mengangkat kearifan lokal dengan visi misi untuk meningkatkan ekonomi kreatif di tengah pandemi," ujar Executive Director Indonesia Fashion Parade, Athan Siahaan lewat rilis yang diterima VIVA.

Indonesia Fashion Parade 2021, mengangkat tema CULTURAL ETERNITY dengan harapan Keabadian Budaya Indonesia akan terdengar di seluruh dunia dan Indonesia memiliki banyak keaneka ragaman budaya seperti keunikan kain kain tradisional yang memiliki proses yang sangat panjang serta nilai seni yang sangat tinggi dengan tekhnik beragam. 

Dalam Pagelaran Indonesia Fashion Parade banyak menampilkan kain kain tradisional Indonesia seperti ulos, songket, batik tulis, eco print, tenun ikat, benang bintik, lurik dan lain-lain.  

Acara ini, diselenggarakan selama 3 hari berturut turut pada tanggal 30 Maret - 1 April 2021 di Hotel Allium Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya