Cerita Andhita Irianto Sempat Ditentang Jadi Make Up Artist

Andhita Irianto bersama Robby Purba
Sumber :
  • Ist

VIVA – Menjadi Make Up Artist atau MUA tentu bukan hal yang mudah. Terlebih jika merintis hal tersebut dari awal dan memulainya sejak 7 tahun lalu. Hal itu yang dialami Andhita Irianto.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Nama Andhita kini sudah dikenal luas sebagai MUA. Namun perjuangan Andhita Irianto tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ia sempat ditentang oleh orang tua saat menekuni profesi tersebut.

"Orang tua sempet meremehkan karena menurut mereka profesi tukang make up bukan profesi yang menjanjikan," ujar Andhita saat ditemui baru-baru ini.

Kondisi Terbaru Syahrini, Diduga Hamil Usai Komentar MUA Bikin Gagal Fokus

Andhita memulai profesi itu sejak 2014. Kala itu belum banyak MUA yang terdengar hingga orangtuanya menentang hal tersebut. Terlebih saat itu, Andhita diminta bekerja sesuai dengan bidang studinya.

"Belum lagi support yang minim dari ortu karena mereka kepingin aku kerja sesuai dengan titel sarjana hukum aku," ucapnya.

Ramai Syahrini Diduga Hamil, Komentar MUA Terkenal Jadi Kode

Andhita sempat mendapat sindiran keras dari orang tua yang dilontarkan dengan cara menjadikan adiknya sebagai contoh yang menjalankan kuliah dengan baik, benar dan bekerja sesuai dengan gelarnya. Hal itu tak membuat tekad Andhita surut. Sempat tertatih meraih pembuktian akhirnya berujung ikhlasan orang tua saat tawaran make up justru datang dari relasi sang Ayah. 

Saat disinggung mengenai pengorbanan dirinya sampai di titik saat ini, Andhita tak dapat membendung air mata. Selain restu yang sempat bermasalah, Andhita harus mengorbankan waktu untuk ke dua buah hatinya 

"Kalau ditanya soal pengorban aku pasti nangis, soalnya aku begini tujuan utamaku itu ya anak-anak, karena aku gak mau anak-anakku susah. Tapi di sisi lain aku tau aku gak punya cukup banyak waktu untuk anak anak aku," kata Andhita sambil menyeka air mata. 

Kini Andhita dikenal sebagai entrepreneur atau pengusaha yang mendirikan sejumlah usaha sukses. Di antaranya Andhita Irianto salon & spa hingga kosmetik yang diberi label After Beaute

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya