Viral, Tas Tangan Bentuk Pesawat Harganya Melebihi Pesawat Sungguhan

Tas tangan berbentuk pesawat LV.
Tas tangan berbentuk pesawat LV.
Sumber :
  • Louis Vuitton.

VIVA – Virgil Abloh, direktur artistik pakaian pria Louis Vuitton, mendesain koleksi pria tahun ini sebuah tas tangan berbentuk pesawat. Tas ini pun viral karena diduga harganya melebihi harga pesawat bermesin tunggal bekas.

Koleksi Virgil Abloh diketahui selalu memancing pro dan kontra dari para pecinta fesyen. Sebagian besar menyebut bahwa dia memenuhi karyanya dengan banyak sekali ide dan konsep, tak terkecuali dengan karya terakhirnya ini.

Diungkap pada Januari lalu, koleksi pria LV Fall/Winter 2021 ini menampilkan ide di luar batas, termasuk pakaian yang terinspirasi dari arsitektur terkenal dan landmark populer. Tapi, yang paling menarik perhatian orang-orang di dunia maya adalah tas tangan berbentuk pesawat yang menampilkan monogram Louis Vuitton, dan harganya yang mmebuat mata panas, USD39000 atau sekitar Rp568 juta.

Digambarkan sebagai tas Keepall, aksesoris tak biasa ini terlihat seperti miniatur pesawat komersih lengkap dengan sayap dan bahkan mesin yang dibuat timbul dengan logo Louis Vuitton. Seperti kebanyakan aksesoris LV, koleksi tas ini juga memiliki monogram label fesyen itu di seluruh permukaannya untuk membuat semua orang tahu bahwa Anda kaya.

Foto-foto tas tangan pesawat karya Virgil Abloh ramai beredar di dunia maya selama berbulan-bulan, tapi hanya baru-baru ini saja viral di Twitter setelah salah seorang netizen membandingkan harganya dengan pesawat sungguhan, menampilkan potongan iklan online dari pesawat Cessna bermesin tunggal bekas yang dijual seharga USD32.300 atau sekitar Rp470 juta di eBay.

"Kamu bisa membeli pesawat sungguhan untuk harga lebih murah," tulis pengguna Twitter Valeska dikutip laman Oddity Central.

"Dan punya cukup sisa uang untuk pekerjaan mengecat LV," balas seorang netizen.