Hotel Ini Gandeng Indonesian Fashion Chamber untuk Seragam Barunya

Seragam Hotel Indonesia Grup
Sumber :
  • Dokumentasi Hotel Indonesia Grup

VIVA – Hotel Indonesia Group baru saja memperkenalkan seragam baru untuk front office masing-masing brand hotel pada tanggal 8 April 2021 bertepatan dengan Grand Launching brand hotel baru yaitu Khas Parapat, Truntum Padang, dan Merusaka Nusa Dua. Semua design seragam Hotel Indonesia Group merupakan hasil karya para designer Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber.

Hari Sarung Nasional, IFC Buat Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

Desain seragam Khas Parapat rancangan Sofie Design memberikan tampilan yang fun, energik, dan friendly. Hal itu dapat terlihat dari seragam Front Office untuk laki-laki yaitu kemeja lengan panjang berwarna orange dengan detail warna hitam di beberapa bagian dan bagian bawah yaitu celana warna hijau potongan harem pants dipadukan dengan aksen kain tenun khas Indonesia. Sedangkan untuk bagian atas seragam Front office untuk wanita yaitu kemeja lengan pendek warna orange dengan detail warna hitam di beberapa bagian dan bagian bawahnya yaitu celana warna hijau potongan harem pants dipadukan dengan aksen kain tenun khas Indonesia.

Desain seragam Truntum Padang rancangan Vee House asal Padang bertemakan modest wear modern Indonesia dengan memadukan kain songket Khas Sumatera Barat. Hal itu terlihat dari seragam Front office untuk laki-laki yaitu kemeja lengan panjang warna abu-abu dibalut vest dengan aksen kain songket dan bagian bawahnya yaitu celana panjang dengan potongan slim fit pants. Sedangkan seragam Front Office untuk wanita yaitu kemeja panjang kimono dengan aksen songket dan ditambah dengan obi dengan detail kain songket yang makin mempercantik. Untuk bagian bawahnya yaitu rok celana yang mempermudah pergerakan pemakainya.

Hana, Cara Chaera Lee Kenalkan Wastra Nusantara ke Generasi Z

Desain seragam Merusaka Nusa Dua hasil rancangan Ali Charisma (Ketua Indonesian Fashion Chamber) memiliki konsep simple, sleek cut, modern look, dipadukan dengan aplikasi kain seseh khas Bali. Selain itu konsep desain seragam Merusaka mengutamakan kenyamanan dan kemudahan pergerakan untuk pemakainya. Hal itu terlihat dari seragam Front office untuk laki-laki berupa kemeja putih lengan Panjang dipadukan Vest warna abu-abu dan bagian bawahnya yaitu celana Panjang warna abu-abu dengan potongan slim fit pants dipadukan dengan kain Seseh Bali. Sedangkan seragam Front office untuk wanita juga menggunakan atasan kemeja putih lengan panjang dipadukan dengan vest abu-abu beserta rok kain seseh Bali.

Lewat rilis yang diterima VIVA, Deddy P. Effendi selaku VP Corporate Communication and Business Development mengatakan semua design seragam karyawan hotel di bawah naungan Hotel Indonesia Group menampilkan unsur Indonesia dengan memadukan kain khas Indonesia masing-masing daerah dengan unsur modern. Hal ini merupakan salah satu elemen penting yang ditawarkan HIG dalam menjalankan bisnisnya dan merupakan keunikan tersendiri dibandingkan dengan pesaing di industri perhotelan.

Intip Indahnya Perpaduan Kain Daur Ulang dan Tenun Badui
Ilustrasi Membatik

YBI Memperkenalkan Batik Complongan Indramayu Melalui GBN 2023

Pemilihan Batik Indramayu sebagai tema acara ini didasarkan pada ketertarikan YBI terhadap keunikan Batik Complongan, yang merupakan jenis batik khas Indramayu.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2023