Wajah Cerah Bebas Jerawat dengan Air Mawar

Air mawar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebagai negara tropis, Indonesia menjadi negara yang mengalami sengatan sinar matahari yang sangat terik apalagi saat siang hari. Kondisi itu, kurang baik bagi kulit wajah jika tidak terawat dan terlindungi dengan benar.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Panas yang berlebihan, ditambah debu dan kotoran yang menempel pada kulit wajah dapat menimbulkan sejumlah masalah seperti jerawat. Saat kondisi panas, suhu udara akan meningkatkan produksi minyak di kulit wajah, sehingga komedo akan muncul dan menjadi pemicu munculnya jerawat.

Tak hanya jerawat, tinea alba yang merupakan bercak putih pada wajah juga dapat muncul akibat paparan sinar matahari yang berlebih. Selanjutnya hiperpigmentasi atau timbulnya flek di wajah akibat sinar ultraviolet yang merangsang pembentukan pigmen yang semakin sering.

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

Untuk mengatasi masalah tersebut, produk skincare Purifuku Rose Water dengan kandungan bahan terbesar dari rose water bisa membantu perawatan kulit di musim panas.

Purifuku memiliki ciri khas menggunakan bunga untuk bahan utama produk kecantikannya.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

“Rose water ini pun mengandung 90.89 persen air mawar yang diekstrak dalam ruang bersuhu rendah dengan tekanan tinggi, sehingga kandungan dan manfaat air mawar dapat terjaga dengan baik,” kata Victor Anggara selaku pemilik brand, dalam keterangan tertulisnya.

Ada beberapa kegunaan Rose Water di antaranya mengatasi iritasi pada kulit wajah, membantu mencerahkan kulit wajah, mampu meredakan peradangan jerawat, menjaga keseimbangan pH kulit dan sebagai antioksidan untuk wajah.

Rose water bisa digunakan setelah membersihkan wajah, lalu semprotkan langsung pada wajah kemudian tepuk pelan agar meresap di wajah. Atau, bisa disemprotkan pada kapas lalu tepuk pelan ke wajah yang sudah dibersihkan.

Selanjutnya, agar make up lebih tahan lama, rendam beberapa lembar kapas di dalam air mawar, kemudian tempelkan pada wajah sebagai masker.

“Selain itu, campur dengan facial oil pada botol kecil dengan ratio 7:3 dan gunakan sebagai oil mist. Rendam spons make up dengan air mawar dan gunakan saat mengaplikasikan makeup,” lanjut Victor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya