Gak Ribet, Ini 4 Cara Alami Cerahkan Kulit Jelang Lebaran

Ilustrasi kecantikan/wanita/perawatan kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/denissmart

VIVA – Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba dan tentu akan dipersiapkan dengan maksimal oleh seluruh umat muslim di dunia. Mulai dari kebersihan jiwa, pakaian, hingga menjaga kulit nampak cerah di momen spesial tersebut.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Tak dimungkiri, semenjak pandemi COVID-19 bersamaan dengan bulan Ramadhan, banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan, salah satunya dengan olahraga alias workout.

Apalagi, jelang Lebaran, banyak yang berharap bisa memiliki body goals agar tetap bugar meski ramadhan telah usai.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Saat kita melakukan workout, tidak selalu harus menggunakan alat berat, tapi juga bisa dilakukan dengan menggunakan perlengkapan yang ada di rumah atau pun dengan tangan kosong seperti push up dan plank.

Tapi tanpa kamu sadari semakin sering kamu melakukan workout yang bersentuhan atau bergesekan dengan media lain, siku dan lutut kamu perlahan akan menghitam dan kasar. Kulit yang kasar dan gelap, menjadi tanda tak sehat yang kerap dialami oleh masyarakat saat ini.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Hal ini disebabkan karena saat kulit bergesekan dengan media lain dalam waktu yang rutin menyebabkan terjadinya penumpukan sel kulit mati.

Namun, hal ini bukan sesuatu yang sifatnya paten dan tidak bisa dihilangkan. Kamu tetap bisa melakukan workout di rumah tanpa khawatir siku dan lututmu menghitam menjelang lebaran nanti.

Berikut beberapa cara alami untuk mengatasi siku dan lutut yang menghitam akibat workout, dikutip dari keterangan pers Kanna White, Minggu, 9 Juni 2021.

1. Gunakan matras saat workout

Banyak orang yang melakukan workout tapi tidak menggunakan matras, alhasil siku dan lutut akan menghitam akibat gesekan dengan lantai yang keras. Saat melakukan workout yang mengharuskan kulit bergesekan dengan media lain usahakan gunakan matras agar siku dan lutut tidak menghitam

2. Mandi dengan air hangat  

Mandi air hangat setelah workout, selain bagus untuk melancarkan sirkulasi darah dan mengeluarkan racun dalam tubuh, juga dapat membantu membuka pori pori kulit, sehingga membersihkan kotoran dan minyak yang terperangkap. Pada saat pori-pori terbuka, semua kotoran di dalam kulit akan terangkat secara alami.

3. Scrubbing dengan bahan licorice

Scrubbing merupakan kegiatan proses menggosokkan kulit dengan butiran scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk menghasilkan kulit yang cerah dan lembab kamu bisa menggunakan lulur mand i atau scrub yang mengandung licorice atau akar manis, seperti Purbasari Lulur mandi putih.

Ekstrak licorice dan ekstrak whitening, mampu menutrisi kulit sehingga mampu mencerahkan dan melembabkan kulit. Selain itu, lulur mandi juga sebaiknya memiliki butiran scrub yang bulat sempurna sehingga tidak membuat kulit iritasi dan aman untuk digunakan setiap hari.

4. Menggunakan bodycare khusus untuk perawatan siku dan lutut

Hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat workout adalah menggunakan bodycare khusus untuk perawatan siku dan lutut. Gunakan bodycare khusus untuk mencerahkan siku dan lutut menghitam dengan produk yang mengandung ekstrak gandum dan natural brightening agent seperti Kanna White.

Ekstrak gandum terbukti dapat mengembalikan kelembaban alami kulit sehingga dapat menghaluskan area kulit pecah-pecah atau kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya